Wednesday, October 14, 2009

Selametan 4 Bulan dan Vertigo

Alhamdulillah, Kamis kemarin kandunganku masuk 16 minggu alias 4 bulan.
Udah bercita2 dr dulu kalo kelak dikasih rejeki anak, aku pengen syukuran/selametan pas 4 bulan, bukan 7 bulan.

Dan ini udah aku rencanain mau adain hr Minggu tgl 11 Oktober kemarin. Karena tanggalnya pas, kalo diulur2 lagi udah susah cari wiken, krn akan adaaa aja acara keluarga, nanti ketunda terlalu lama.

Persiapan dr 1 minggu sebelumnya. Krn aku n Rudy udah niat mau ngadain di Panti Asuhan Yatim Piatu Islam di daerah Pd Cabe yg akan dihadirin seluruh keluarga kita berdua, jd persiapannya pun yg tau banget ya kita berdua.
Seminggu sebelumnya, pas wiken gw berburu souvenir. Kita beli mukena utk santri yg perempuan dan sarung utk yg laki2. 

Tp seminggu itu aku ngerasa badan kok gak enak banget...tp tetep masuk kerja krn kirain efek org hamil..biasa kan.
Sampe hr Jumat malem udah bener2 gak enak banget badan. Pulang kerja istirahat. Jam 2 pagi kebangun. Trus setelah itu gak bisa tidur lagi krn setiap ganti posisi tidur, kepalaku muterrrrrrrr....duh Gusti...gak pernah ngerasain ini sebelumnya. Di tempat tidurpun aku pegangan Rudy kenceng banget, krn perasaan pengen jatuh. Keringet dingin bercucuran n mual. Wah gak bener.
Akhirnya lepas Subuh baru bisa tidur pules.

Hari Sabtu itu bener2 gak berdaya. Di kasur aja. Padahal di rumah lagi sibuk nyiapin buat selametan hr Minggunya kan. Untung banget punya banyak sodara...banyak yg bantu...

Sabtu siang aku telp Dr Yuslam, cerita gak enak badan. Dia bilang minum Panadol Biru. Aku coba minum dan tidur. Sore kebangun, gak PD kalo blom ketemu Dr Yuslam. Akhirnya dianter Rudy, kita kejar Dr Yuslam ke RSPI
Adooohhh antrinyaaaaaaaaaa. Ini yg bikin males check up di RSPI. Dateng jam 5, baru bisa ketemu Dokter jam 8 lewat! KEbayang gak gw udah gak tahan banget di ruang tunggu. Nengok dikit muter.....nengok lagi muter lagi....aduhhhh.

Akhirnya masuk ruangan Dokter. Dokter bilang, itu namanya vertigo. Ya ampun..aku gak tau kalo vertigo kayak gitu, krn gak pernah sama sekali sblmnya.
Dr Yuslam bilang, kalo gak ada riwayat vertigo, kemungkinan itu dr radang. Dan ternyata pas dicek bener, ada radang di saluran leher/tenggorokan gw.
Dan Dokter ngecek si baby...Alhamdulillah dia baik2 aja di dlm sana. Dan Dr Yuslam bilang "hmm..kayanya cewe nih Bu..."
Gw berseri2 bangetttt pas denger gtu....seneng banget si baby baik2 aja...dan sepertinya perempuan!!! Hehehe...
Apapun deh..mau laki atau prmpuan...yg penting sehat ya anakku...

Udah dikasih resep, kita pulang. 
Keadaan ku masih gak enak banget. Makan juga gak enaaak.

Sampe rumah tdur, dengan penuh harap semoga besok keadaan udah lebih baik krn akan ada acara.

Hari Minggu
Bangun dengan keadaan udah mendingan, meski sesekali masih muter n kliyengan. Tp gw bertekad mau lawan nih peyakit.
Seluruh keluarga gw dateng bantuin persiapan. Alhamdulillah semua beres jam 12 kurang.
Dan kita siap berangkat ke panti tepat jam 1 siang.
jalanan lancarrrr

Sampe panti kita disambut dengan  ramah dan karena nunggu keluarga Rudy yg kemungkinan dateng telat krn ada acara lain dulu, kita jga nunggu Ashar time...biar gak kepotong aja waktunya.

Akhirnya acara dimulai tepat jam 3.30.
Alhamdulillah lancar semua..pembacaan doa, dll
Doa utk my baby supaya semua lancar dan kelak dia menjadi anak sholeh/sholeha dan selalu patuh kpd orang tua. Amin.
Terharu...biru...hehe. Apalagi ngeliat seluruh keluarga gw doain dengan khusyu.
Terlebih pas salaman ke anak2 penghuni panti....hiks...
Seneng banget hari itu. Semua anggota keluarga gw n Rudy dateng bantu moril n materil. Indahnya...

Jam 5 acara selesai. 
Kita pulang dengan lega setelah pamitan dengan seisi panti.
Sampai jumpa lagi saudaraku...

Dan kondisiku berangsur membaik, meski sampai hr Senin masih lemes, tp udah gak vertigo.
Aduh...jangan sampe deh ngalamin yg namanya vertigo lagi. Cukup sekali aja. Rasanya gak enak banget2...sungguh. Apalagi lagi hamil gini...takut ada apa2. Tapi alhamdulillah baik2 semua.

Semoga semua berjalan lancar seperti yg diharapkan, aku dan baby sehat terus sampai nanti due-nya. Amin.

Alhamdulillah ya Robb atas nikmat segala nikmat ....nikmat Islam, Iman, sehat, persaudaraan yang udah aku punya.






No comments: