Thursday, March 04, 2010

Minggu 36 - 37

Selasa, 23 Februari 2009

Cek ke Dr. Yuslam
Umur kandungan 35weeks 5 days. Yah 36 minggu kurang deh ya.
Alhamdulillah, my baby udah 2600 gr. Senenggg..!
Dia denger kata2 mamanya, aku sering bilang ke my baby "Nak, beratmu jangan gede2 ya...nanti aja gedenya pas udah lahir, pas udah ketemu Mama, sekarang yg penting sehat, sempurna gak kekurangan satu apapun..."
Eh bener deh, dari kontrol sebelumnya dia hanya naik 100 gram lebih dikit.
Anak pinterrrrrrr!

Cuma...ada yg meresahkan...
Ternyata ada lilitan tali pusat di my baby...hiks...
Sedikit mulai resah...cuma tetep berusaha berpikir positif.
Dokter masih kasih resep vitamin yg sama spt sebelumnya, yaitu Folamil Genio dan Dumocalcin (calc).
Dan Dr. Yuslam juga minta gw tes darah n urine lengkap. Dilakukan minggu depan (udah mulai kunjungan seminggu sekali), sblm ketemu si Dokter.

Alhamdulillah....anakku sehat

Selasa, 2 Maret 2010

Siang ke Lab utk ambil darah n urine.
Sekalian daftar. Dapet nomer 1 dooong...seperti biasa :D
Ditemenin Teh Wiwi, karena Rudy kan kerja

Malemnya, baru deh ketemu si Dokter.
Alhamdulillah hasil lab-ku semua normal, hanya diduga pas tes tadi gw kurang minum. Ketauan deh. Dan dipelototin sama Rudy, krn emang dia yg paling cerewet ngingetin gw utk rajin minum.
Tes darahku alhamdulillah normal.
Dan tibalah USG...
My Baby is OK...tapi...lilitan itu masih ada...duh Tuhan...beneran bikin resah.
Meski Dr. Yuslam bilang, gak semua yg terlilit tali pusat harus operasi. Masih bisa juga normal.
Dan Dokterpun priksa panggul gw...untuk ngecek jalan lahir. Priksa dalem katanya...
Uhuhuhuhu....gw agak2 deg2an. Dan Dokter bilang (sambil pake sarung tangan n senyum) "Ibu nanti kalo mau melahirkan juga priksa begini setiap 2-4 jam sekali"
Zleppp....dipriksalah jalan lahir gw. Dan kepala my baby
Dr Yuslam bilang "bagus panggulnya...jalan lahir bagus"
Alhamdulillah.

Setelah itu, diterusin sama konsultasi lagi ttg lilitan tali pusat ini.
Menurut Dr. Yuslam, jangan terlalu khawatir, kan nanti setiap minggu dicek kondisinya gimana. Kemungkinan melahirkan normal tetep bisa....meski ada juga resiko operasi cesar :(
Cuma bisa berharap n berdoa deh sekarang. Minta yg terbaik sama Allah.
Yang jelas, gw mesti sering2 ngamatin gerakan my baby. Kalo dia agak kurang aktif, cepet ke RS untuk cek detak jantungnya....
Duh anakku...Mama yakin kamu akan baik2 aja ya Nak...kita berjuang sama2 ya...dalam lindungan n restu Allah...

Terakhir, Dokter kasih resep. Canesten vagina. Yaitu semacem tablet besar yang harus dimasukkan untuk membersihkan jalan lahir dari segala macem jamur, dkk. Lagi-lagi dalam rangka persiapan si baby keluar.

Setelah itu, kita pulang ke rumah dengan rasa syukur....
Karena hasilnya bagus...
Dan tetep berdoa semoga anakku baik2 aja.
Aku pun tetep sering ajak ngobrol my baby..aku bilang "Nak...lepasin lilitan tali pusat di lehermu dengen keajaibanmu Nak....kita kerjasama agar Mama bisa melahirkanmu dengan cara normal..."

Niatku emang melahirkan secara normal...itu tekad n niatku dari awal sampe sekarang. Cuma aku pasrahkan ke Allah...yg terbaik buat aku n anakku...

Dan sekarang udah masuk minggu ke 37. Sudah semakin berat perutku....sudah semakin bahagia...Papanya juga udah semakin gak sabar pengen gendong n ngajak main anak kami...

Semoga selalu diberi kelancaran sampai nanti waktunya ku melahirkan.
Mohon restumu ya Rabb...

Amin






No comments: