Friday, October 10, 2008

Indahnya Syawal...


Alhamdulillah...
Biar afdol...Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas semua salah, khilaf baik yg disengaja maupun tidak...

Gw baru aja masuk kerja lagi hr Kamis tgl 9 kemarin, setelah libur Lebaran dari 29 Sept lalu. Sangat menyenangkan. Sama deh sama semua muslim yang merayakan Lebaran. Sibuuuk banget. Apalagi gw tinggal di rumah orang tua, pastinya semua kakak-kakak gw (plus ponakan gw yg segambreng!) dateng dan kumpul di rumah.
Hari Senin 29 Sept, acara permasakan di rumah di mulai sedikit2, biar gak terlalu repot hari Selasanya. Rame2 deh kita masak ketupat dkk. Dan ini taun kedua keluarga gw gak masak rendang, krn udah 2 taun ini selalu dapet kiriman rendang segambreng dari ibu Mertua. Makasih, Bu!
Dan untung ada Teh Wiwi, jadi acara permasakan gak begitu bikin capek, malah gw sempet meni pedi hari Selasa siang..hehehe

Seluruh keluarga kumpul hari itu. Kakak dr Bandung pastinya nginep di rumah dr hr Senin, makanya kakak2 gw yg lain pada dateng juga dr pagi dan malemnya pulang ke rumah masing2, yg kebetulan gak ada yg jauh dr rumah ortu, semua masih di daerah Cipete, kecuali my sister, di Rempoa.
Kebayang deh rame banget rumah, lengkap dengan 10 ponakan!
Momen yang emang selalu gw tunggu2...kumpul!

Dan maleman dikit kita makan bakso bikinan kakak gw. Wahhhhh uenaaaaaaaaaakkk bangetttss!
Malem Takbir gw ke rumah mertua, bawa rantang n cake...biasalah ...biar mertua nyobain masakan rumah gw. Catet ya..masakan rumah..bukan masakan gw..hehe
Trus gw n Rudy ke Rawabelong cari bunga..
Masya Allah...ruameeeeeee banget dehhhh
Pulang2 gw teler...krn dr sahur kan blom tidur lagi...tp gak terasa capek krn seneng kali ya

Hari Lebaran ke 1

Gw sholat di Mesjid deket rumah krn gw kan mesti nyiap2in makanan utk selesai sholat Ied, Rudy n keponakan2 gw sholat di Mesjid Pd Indah, mesjid bersejarah buat kita berdua. Cie..




Setelah semua pulang dr Mesjid, spt biasa, makan dan nunggu kakak2 gw yg lain dateng, trus sungkeman, nangis....hahaha...selalu gitu deeehh...inget segala salah dan bahagia krn masih bisa berlebaran dengan keluarga komplit. Abis itu gw, Rudy n kakak2 gw keliling ke rumah tetangga dan pastinya mertua.




Setelah itu pulang, istirahat bentar. Rumah agak lengang krn kakak2 gw mencar ke rumah mertua masing2.
Siangnya gw dan keluarga Rudy ke rumah One, kakak Ibu, di Kb Kacang. Kumpul dengan sepupu2 dr pihak Rudy.
Sore hari, pulang dan istirahat di rumah.
Malemnya, ponakan2 dan kakak2 gw ke Citos, gw dan Rudy milih di rumah aja sama bokap nyokap. Capek booo..


Hari Lebaran ke 2




Foto:
Rafza, Faaiz, Gigih, hepi di Aquatic Fantasy dan Mesjid Kubah Emas
Sekeluarga besar kita ke Aquatic Fantasy, berenang!!!
Hahaha..Lebaran2 berenang. Soalnya, kakak n ponakan gw yg di Bandung hrs pulang Lebaran ke 3, jd cuma itulah kesempatan kita bawa mereka jalan2. Abis berenang kita mampir ke Mesjid Kubah Emas. Subhanallah...cantik luar biasa. Ketinggalan banget ya..gw baru sempet ke Mesjid Kubah Emas..hehe
Malemnya kita di rumah aja..istirahat.


Hari Lebaran ke 3

Keluarga Bandung pulang, mereka harus berlebaran di Sumedang...rumah ortu Teh Wiwi.
Kembali rumah kita sepi deh...udah pada pulang...dan kita beberes!!!
Gw dan pastinya dibantu Rudy mulai nyuci baju, piring, panci2, nyapu, ngepel...wahhhh kerja bakti deh! Kalo nyetrika gw pilih malem hari..dan di kamar tidur pula..biar adem..hehe..curang yak

Tengah hari, rumah kita kinclong kembali

Hari-hari selanjutnya, kita lewatin dengan suka2, krn masih libur.
Kita jalan2 ke sana kesini. Ohya, Lebaran ke 3 kita sempet nonton Laskar Pelangi. Baguss! Tapi emang beda ya baca buku dengan nonton filmnya. Pasti beda banget. Buku itu bahasanya lebih dalem....gw sampe berkali2 kan baca Tetralogi Laskar Pelangi...jadi isi buku udah kepahat dlm hati n kepala.

Trus hari lainnya gw n Rudy ke Bogor. Iseng aja, wisata kuliner n belanja belinji macem2...
Menyenangkan!


Dan sekarang udah balik lagi disini...kerja lagi..rutinitas lagi...pengen liburan lagi deh kayaknya..hehehe...Lebaran masih lama lagi ya?
Anyway...bahagia dan syukur tak terhingga masih bisa merayakan Idul Fitri dengan orang-orang tercinta..
Semoga Allah senantiasa memberi berkah dan kesempatan untuk di taun mendatang. Amin

4 comments:

wiena said...

Tante, kalo nyetrika di kamar ber AC itu pemborosan ... hehehe... setrikanya gak panas2 wong ruangannya dingin. Apalagi nanti kalo yang nyetrika ngantuk kena angin AC.. baju yang udah disetrika jadi kucel lagi.. wong dipake alas tidur. hehehe.. maap..maap

widie said...

hahahaha..ngakak bacanya iya tulll setuju sm komen diatas hehehe..

duhhh foto beduanya mesra bener kompak pak aslie!!! dua2nya cakep dan cantik deh

Lebarannya rame dan ngirit secara engga mudik kemana-mana yaa...hihi salah satu yg perlu diconto neh buat pasangan baru hihi ke mertua deket ke orang tua juga deket tull nggaaa????

Emang lebaran di Indonesia justru malah rame tempat wisatanya yaaa...panen panen panen hehehe

Diana Indah said...

kompak banget niiiy...

sama, kalo lg lebaran gitu kangen banget ya ama baso...

icHaaWe said...

asiknya lebaran yah emang...
apalgi kalo dah kumpul2 bareng keluarga besar gituh.
yg pasti perut jd gembul...seharian bs 10X makan ketupatnya..huehehehe
fotonya..keknya makin cantik aja niy nila.mmmhh..
met lebaran yah say...pgn euuy bs lebaranan diindonesia