Friday, October 17, 2008

Hanya di Musim Lebaran....



Tiba-tiba pengen aja sharing soal kejadian sehari-hari selama masa Lebaran kemarin.
Kemudahan dan Kesulitan yang ditemui dalam keseharian yang biasanya gak pernah terjadi.

1. Asisten Rumah Tangga Mudik

Pastilah...lebih repot di rumah. Karena semua kerjaan rumah di pegang. Tapi krn di rumah kita cuma ber4, jadi gak terlalu repot. Gw nyuci baju 2 hari sekali, begitupun nyetrika. Untuk kerjaan beres2 n bersih2...bagiannya Rudy..hehe

2. Jalanan Lengang

Ini salah satu kemudahan. Pas musim lebaran kemarin, jadi bisa nikmatin jalanan Jakarta dengan lengang, sepi..wah menyenangkan. Dari Permata Hijau sampe Pondok Indah aja cuma ketemu 5 mobil! Dahsyat.

3. Raibnya Stok Aqua Galon

Tanpa maksud iklan or promosi. Tapi emang susyeeeeh banget nyari Aqua Galon. Sedangkan persediaan di rumah udah abis. Ada sih Aqua gelas cuma kan kurang gimana gitu. Kakakku yang di Rempoa juga bilang di daerah rumahnya susah juga.

Sampe hari kesekian Lebaran gw baru nemu. Itupun agak jauh dr rumah, di daerah Cipete Raya. Sore2 kita pengen jalan-jalan sore aja sambil cari makan sore (ih, emang ada makan sore?), dan di mobil kita bawa aja Aqua galon kosong, dgn harapan bisa nemuin toko yg punya stok. Udah beberapa toko kita tanya...abessss dan blom dikirim lg dari agen, begitu terus jawabannya. Eh ..ada 1 toko di Cipete Raya, itupun sebetulnya merknya bukan Aqua, tp bisa diakalin dgn dituang ke galon kosong yg gw bawa. Dan menurut si empunya toko, hari itu dia udah nuang 40 galon ...dan pembelinya dateng dr mana aja. Jadi intinya, se Jakarta sibuk nyari Aqua galon.

4. Melangitnya Gas Elpiji

Gw selamet, gak keabisan gas pas masa lebaran kmrn. Tapi Ibu Mertua keabisan. dan kita semua bantuin nyari2. Susyeh juga tp gak sesusah Aqua Galon
Di toko sekitar H. Nawi ada tuh nemu gas elpiji, tp kata ipar gw harganya 88 rebu! Idih mahal banget.
Trus gak sengaja, abis nyekar ke makam Ayah mertua di H+4, gw n Rudy gak sengaja nemu toko di daerah Kramat Batu, dan jual gas 77 ribu. Masuk akal dong ya. Langsung gw balik ke rumah Ibu Mertua, ambil tabung kosong dan beli deh.
Ibu mertua pun tersenyum lebar.

5. Antri..Dimana-mana Antri

Mulai dari mau nonton film di theater. Beli tiket: antri. Emang krn filmnya juga Laskar Pelangi dan anak2 sekolah juga masih libur n masih banyak duit lebaran, jadi bioskop penuh deh.
Selagi nunggu mau nonton, ke toilet dulu...eh : antri! Banget-banget antri. Duh!!
Abis dari toilet, mau makan di fast food: antri!
Yah gitu deh ya...tapi enjoy aja..yg penting bisa nonton, makan n ke toilet..hehe

6. Pak Sampah

Ini yang selalu terjadi. Pak Sampah langganan gw n tetangga2 pastinya Lebaran juga. Jadi...yang terjadi, tempat sampah depan rumah gw gak ada yg ngangkut. Gak bisa didiemin dong ah, krn tempat sampahnya udah mulai gak bisa ditutup.
Dan Rudy dengan senang hati tiap 2 hari sekali ngarungin tuh sampah dgn rapi n buang ke tempat pembuangan. Tempat sampah kosong lagi deh.
Makasih ya Cayang....
Dan H+7 Pak Sampah baru bertugas kembali. Pak Sampah juga manusiaaaa..pengen lebaraaaan

7. Langkanya Tukang Sayur, Tahu, Tempe

Sebagai orang Indonesia tulen, kita kangen tahu tempe setelah H+4. Bosen deh sama makanan yg kmrn2. Cuma tukang sayur di sekitar rumah gak ada yg jualan. Di pasar pun masih sepiiii, tempe tahu-pun susah..

Gitu lah kira-kira...
Sebagian hal-hal seru yang kita temui hanya di masa2 Lebaran.
Seneng aja ngejalaninnya..

8 comments:

Anggorowati said...

Hihihi...sama yah... di Bandung waktu lebaran kmrn aqua & gas jd barang langka juga.. tempe tahu sayur2an pun juga jd susah nyarinya.. pada ikut lebaran jg kali ye?:D

widie said...

waduhh emang ya sedih kl aer nga ada gas jg ngga adaaa wahhh bakal bingung ngga bs apa2 kan..
kelangkaan itu disengaja biasanya mau naik harganya tapi yasudahlah kita bukan siapa2, berdoa sj semoga negara kita makin baik perekonomiannya yaa bukan pasang surut seperti ini...hiks...

aroengbinang said...

Susah juga nyari ikan cuek buat kasih makan kucing, yang satu sedang hamil besar lagi... Stok pun ditingkatkan lah menjelang lebaran... salam.

Diana Indah said...

sama tuh, abis dr kampung jg masih kesulitan nyari Aqua galon di complex..en gas jadi 95ribu ! coba tuh bayangin...

SatoNa said...

haha.. itulah ga enaknya jadi orang jakarta.. hihi.. pas lebaran, jalanan enak kosong melompong.. tapi mesti kerja keras juga. hehe..

aku di sini sampe dah balik bandung seminggu pun masi aja air galon nya susah dicari. huhuh..

isma said...

soal lengang, beda banget sama t4ku nila, secara di kampung kan malah penuh sama org2 yg mudik hehe... jadi rame!

elys welt said...

yg paling susah kalo lebaran pas liburan .... susah dapat hotel, toko2 pada tutup

novnov said...

pembokat gak balik....tragedi nasional tiap lebaran hahahhaha