Monday, November 03, 2008

Keluargaku Kebahagiaanku

Senin lagi...
Hari-hari gw belakangan ini sibukkkk...karena kantor lagi ada produksi sebuah film cerita...hmm..nanti deh kalau udah kelar ya dibocorin.

Dan..gak ada yang lebih membahagiakan dan menghibur gw dikala sibuk dgn rutinitias...kecuali keluarga gw tercinta. Lengkap, suami, orang tua, kakak-kakak...dan the most adalah...keponakan-keponakan gw! Dari kedua belah pihak, pihak gw dan suami.
Yap, setiap wiken, otak gw kayak di recharge ketika ngelewatin waktu bersama keluarga.

Setiap Sabtu, my only one sister selalu dateng ke rumah lengkap dengan pasukannya. Yaitu suami dan dua orang keponakan gw, Kukuh dan Gigih. Kukuh cewe, kls 4 SD, lucunya udah lucu anak SD, yg kadang ada nyebelinnya. Tp yang Gigih....umur 4 taun, genduuuuuttt, penurut, lucuuuuuuuuu banget. I adore him so much!!! Dan setiap kali ke rumah, selalu jadi guling tidur siang gw...(bye bye Rudy sejenak..hehe)

Dan kalau mereka dateng, pastinya keponakan2 gw lainnya yg deket rumah juga dateng. Ada Faaiz 2.5 thn, Rafza 5 thn....wah rame deh.

Dan sebagai Tante yang (berusaha) baik, gw selalu masak buat mereka.
Sabtu kemarin menunya adalah Sup Iga (selain sayuran, gw tambahin bakso dan telur puyuh), Balado Ikan Asin Pakang, Perkedel Tahu dan buat Dessertnya, gw bikin Kolak Pisang dan Ubi Merah. Menu yang sederhana memang...tapi jujur, ada kepuasan batin ketika ngeliat seluruh keluarga gw yang dateng melahap semua masakan gw....seneng aja gitu. Apalagi gw bikin semua itu gak dibantuin Nyokap loh...bener2 sendirian...Rudy bantuin motong2 pisang dan ubi aja...dan bantuin nyuciin peralatan dapur dan beresin dapur ketika gw kelar masak..hehe

Setelah masak, gw gak kenal capek deh, langsung maen sama ponakan2 gw. Pas mereka tidur siang, baru deh gw tidur2an sambil ngobrol dengan kakak gw.
Ah...bener2 ngelepas kejenuhan gw terhadap rutinitas.

Mereka pulang sehabis magrib dengan menculik Nyokap gw utk nginep di rumahnya.

Malemnya, gw dan Rudy pergi ke undangan pernikahan salah satu temen lari di Senayan. Resepsi di Mesjid Raya Pd Indah...tempat gw n Rudy dulu nikah juga.
Setelah resepsi, di parkiran gw mikir...mau kemana ya. Badan capek, tp rasanya pengen refreshing gitu. Akhirnya gw ber-ide utk karaoke-an di komplek pertokoan Dbest Fatmawati. Hehehe...langsung deh ke sana. Bayangin..kita berdua masih pake batik ...

Dan ternyata, dari kurang lebih 4 tempat karaoke, semuanya penuh dan kita waiting list kira2 sejam. Wah males deh...Tapi akhirnya dapet juga...bisa langsung masuk, kita booking 2 jam.

Puas deh 2 jam nyanyi2, teriak2, ketiwi2, hehehe.. jam 12 kurang selesai deh.
Pas kita keluar room, orang2 di lobby tambah rame...dan sebagian orang menatap kita dengan aneh...karaokean koq pake batik..hihiihiihi...

Dan kita langsung pulang, ganti baju, bersih2...tidur dengan pulesssssssss...sampe pagi.

Hari Minggunya, kita lari pagi..seperti biasa. Meski mata gw masih sepeeeet banget krn masih ngantuk. Sampe rumah jam 9.30 setelah sarapan ketoprak. Dan u know what...kita tidur. Dari jam 10.30, dan tau2 bangun jam 13.30! Gila! Gw blom mandi, makan, dll.

Langsung loncat dr tempat tidur, ke dapur. Gw tumis kangkung aja yg gampangan, dan bikin bakwan jagung, goreng kerupuk, manasin belado ikan.

Abis itu, mandi, sholat dan makan.

Dan kita ke rumah Ibu Mertua sebentar.
Selebihnya di rumah terus deh

Alhamdulillah Allah karuniakan aku kesempatan untuk kumpul bersama keluarga yang lengkap dan saling sayang...yang semua itu bener-bener menjadi obat capek dan penat gw dengan rutinitas sehari2 di kantor.

Gak ada yang lebih membahagiakan dan lebih berharga ...yaitu hanya kumpul dengan keluarga tercinta. I Love You My Precious Ones....

4 comments:

widie said...

Waahhh salut neh ponakan seneng bgt tinggal di rumah neh itu pertanda siempunya rumah selalu hangat menerima org yg datang buktinya anak2 aja demen palagi yg tua2 yaa...asyik pula dimasakin lumayaannnn ortunya ga perlu masak hihi

Sibuk jg ya wikennya yaa sekali2 yaa mumpung wiken disempetin kemana2 kl hr kerja mana sempeetttt hehehbtw rajin masak nehhh?

juli said...

sup iga ditambahin bakso dan telur puyuh.... wah ada menu yang bisa ditiru nih... sptnya anak2+bpknya bakal suka banget :)

btw, guling/suami sih ?

Diana Indah said...

asiknyaaa punya tante penyayang en pinter masak. Mau dong :)

setuju Nil, kebahagian kumpul sama keluarga itu ta ternilai harganya, semoga Allah terus mengkaruniai kebahagiaan bersama keluarga kita. Amin

ichaawe said...

iyah nil, bener bgt, saat2 kumpul keluarga mang saat2 plg bahagia. walo gw disini cuma kumpul keluarga sebelah suami.

dikau jago masak nih yah...boleh lah ntar kapan2 ..kalo diizinkan Allah kita ketemu...masakin gw yaaaah!!!:D
ngarep.