Thursday, December 14, 2006

Pernikahan Hijau - Jakarta, Minggu 26 November 2006


Alhamdulillah....
Telah terucap ijab qabul antara gw dan Rudy pada Minggu 26 Nov 2006 lalu di Mesjid Raya Pondok Indah. Baru sempet hr ini cerita ttg Indahnya Hari Sakral itu.

Gw dan Rudy waktu itu cuti dr hr Kamis, nyiapin kondisi badan dan persiapan teknis lainnya. Maklum, segalanya bener2 ngurusin berdua. Capek tapi terasa makin cinta nih satu sama laen...**ehem**
Sabtu tgl 25 Nov-nya gw bener2 gak keluar rumah, gak boleh sm Bokap. Krn sampe Jumat gw masih aja kluyuran sampe ke sanggar rias-nya di Rawamangun. Sabtu malem ada rapat final panitia kecil di rumah. Dihadiri juga oleh Sang Calon Mempelai Pria..hehe...pdhal pengennya gak ketemu sampe hr H.
Minggu pagi...jam 5.30 gw dan Nyokap brangkat duluan ke Mesjid PI utk dirias (gw sih yg butuh waktu lama utk dirias, nyokap nemenin aja). Deg...deg...deg.....sambil dirias gw liat jam tangan terus....soalnya..prosesinya hr itu adl...wakil dr keluarga gw akan jemput Rudy ke rumahnya...dan bareng2 ke Mesjid. Dan Rudy udah hrs siap dr rumah pake baju akad nikah.
Begitu jam 7 lewat dikit, ada sms masuk. Dari Rudy "Keluarga kamu dateng jam berapa?"
ooow...rupanya keluarga gw blom nyampe n Rudy udah nunggu. Tp gw sih tenang2 aja...wong dr rumah gw ke rumah dia gak ada sekilo jaraknya...hihihi...**indahnya dapet jodoh tetangga**

Kira2 jam 7.30-an gw denger rombongan keluarga dan Rudy udah dateng....duh makin deg2an...Jam 8 gw selesai dirias....Hahhhhh??? itukah gw??? Koq jd begitu ya??? Hehehe
udah siap dgn kebaya broken white yg udah gw jait sejak 5 bulan lalu, kaen songket n sanggul modern. Gw juga liat Rudy udah pake jas penganten putih, lengkap dgn kopiahnya...
Duh..charmingnya calon suamiku...hehe

Jam 9 kurang gw dituntun naek ke Mesjid. Gw liat udah ada Pak Penghulu dr KUA Kby Lama, Pak H. Ahmad Mawardi, trus ada Bapak-ku sbg Wali n my eldest brother sbg saksi dr pihak gw. Gak lama Rudy masuk Mesjid stlh dikalungi melati sama my mom. Mas Ed, eldest bro-nya Rudy jd saksi dr pihaknya.
Rudy duduk disebelah gw....prosesi dimulai.

Ade sang MC bacain susunan acara, trus Pembacaan Kalam llahi (Surat Annisa 1 dan Ar Rum 21). Penyelesaian administrasi oleh si Penghulu...trusss....
Penghulu : "Silahkan Mbak Nila meminta ijin kpd kedua org tua"
Gw :"********************************************************"
Hehehe...pokoknya banjir air mata deh pas gw minta ijin ke bokap nyokap.
Trus..dilanjutin ijab qobul
Bapak : "Saya nikahkan dan kawinkan Ananda Rudy Maulizar SE...bla..bla.........TUNAI"
Rudy : "Saya terima nikah dan kawinnya Nila Rahmasari bla..bla..bla...TUNAI"

SAH!!!!!!! Tepat jam 09.35 WIB
Oh..lantang sekali dia ngucapin qobul....

Tanda tangan deh!!! Dan gw baru tau (emang br kali ini nikah sih ya...hehe), ternyata kalo laki2 itu lebih banyak ngebubuhi tanda tangan. Dia hrs tanda tangan 5 kali! Kalo perempuan hanya 3 kali kl gw gak salah. Kata Pak Penghulu sih pas ngasih nasehat perkawinan, dr situ udah keliatan, kl laki2 lebih banyak n besar tanggung jawabnya.

Trus, penyerahan mas kawin, pemasangan cincin, cium tangan istri ke suami **ihik...istri bow...** trus nasehat perkawinan. Stlh Pak Penghulu pulang, kita sungkeman...
Huaaaaaaaa!!!...Gw lebih kejer lagi drpd saat minta ijin. Apalagi bokap sampe nangis sesenggukan pas meluk gw...trus Kak Di, my eldest bro juga nangis banget...terharu kali ngelepas adek tersayangnya...hehe. Dan...yg bikin gw tambah nangis....Kakak laki2 gw yg jumlahnya 3 orang itu....semuaaaaaaa ngucap satu kaata yg sama pas salaman sm Rudy :
"Rudy, titip Iing ya, jagain ya.." **fyi, nickname gw di rumah Iing**
Duh....Sedihhhh banget dengernya. Rudy juga bilang dia terharu banget.

Stlh itu kita foto2 sebentar. Eh sssttt...lucunya, suami gw **cie...udah boleh dong nyebut suami** bisik2 gini "Mih, gak sabar nih nunggu jam 3 sore..." Hahaha...bocor banget deh dia.

Masuk ke kamar rias, kita ganti baju. Pake baju Minang, daerah asal mertua ku. Trus gw pake sunting yang pas akhir acara gw tau beratnya almost 6 kg!! Untungggg gw tau berat persis tuh sunting pas udah selesai acara....fuihhhh
Tp gw seneng banget bisa pake sunting yg katanya berat dsb....ngerasain juga deh...hehe..nikmatnya.

Jam 11 lewat kita, rombongan pengantin masuk ke Aula Mesjid Raya Pondok Indah, disambut tari2an. Gw liat tamu yg dateng udah lumayan banyak.
Mata gw nyapu seluruh dekorasi ruangan, alhamdulillah...semua sesuai keinginan gw...nuansa ijo!! Sesuai dgn undangan, baju penganten dan printilannya.
Duduk di pelaminan, salaman2, nebar senyum n kebahagiaan ke semua tamu.
Sepanjang duduk di pelaminan, gw dan Rudy becandaaaa terussss...sampe bnyk yg komentar, 'penganten koq cengar cengir' hihihihi....abis gimana ya pak...bu...kita bahagia sekali sih. Apalagi pas inget segalanya kita urus berdua dr awal sampe akhir. Bahagia gak terhingga.
Satu persatu temen2 gw, temen2 Rudy dateng....

Overall....acara kita ALHAMDULILLAH lancarrrr.....Terima kasih Alloh....rasa syukur ini tak terhingga.

Gak terasa deh...tau2 udah jam 1.30, tamu2 juga udah pd pulang, gw foto2, makan2, trus lepas baju penganten. Pulang dgn keluarga Rudy, keluarga gw curang ih...udah pd pulang...gw ditinggal mentang2 udah punya suami..hehe
Pulang ke rumah Rudy sbntar, trus langsung ke rmh gw deh...menuju kamarrrrr pengantin!!!
Pas mau ke kamar, Teh Wiwi, kakak ipar gw, nyerahin kunci kamar sambil bilang sambil nyengir ke gw"kamar udah beres, Ac udah nyala, udah siap" Trus dia bilang ke Rudy "Selamat dataaaang" Hehehe...

Gw persilakan Rudy masuk ke kamar duluan, n gw denger dia bilang "wahhhh..bagus bangetttt..."
Jangan ketipu ya sodara2....suamiku itu emang berlebihan, pdhal kamarnya cuma dipasangin bed cover penganten warna peach, ditaburin bunga2 melati di atasnya n juga di karpetnya, dikasih satu vas gede bunga sedap malam, gordennya pun biasa aja, cuma ada hiasan etnik capung2 n bintang2.
Gw pun masuk kamar sore itu...becanda becindi n akhirnya nyaksiin suami yg tidur pules kecapek-an.
Trus selanjutnya gak perlu gw ceritain deh
Yg jelas kita dan keluarga bener2 bahagia....
Terima kasih banyak utk yg udah bantu moril, materil, juga kehadirannya pada acara kami.
Doakan kami selalu rukun2 ya...sampe akhir jaman....amin




No comments: