Wednesday, January 24, 2007

"Men Sana In Corpore Sano"

Wah..udah mid of week lagi...hr Rabu lagi...
Perasaan baru kmrn Wiken...hmm..time flies so fast...

Wiken kmrn gak banyak yg gw kerjain. Sabtu jalan2 sebentar sama Rudy n Minggu di rumah aja. Eits...sebenernya gak murni di rumah aja sih...paginya lari pagi juga di Senayan.
Hmm speaking or lari pagi....jd pengen cerita.

Rudy, suamiku, punya kebiasaan yg katanya dr jaman dia SMA, yaitu lari pagi tiap Minggu di Senayan. Sampe akhirnya skrg ada komunitasnya sendiri di Senayan. Kalo yg sering ke Senayan, (atau pernah lah..gak usah sering) ke Senayan tiap Minggu pagi, ada sekelompok orang yg pake kaos Orange, bertulisan "OI, AYO MUTER-MUTER"...yah itulah komunitasnya Rudy. Yg udah terjalin dr dia SMA sampe skrg....bayangin..udah brp lama.

Nah...jd dr kita pacaran, emang gw udah sering diajak nemenin dia Minggu pagi. Hehehe..tau dong, habit gw kan jelek banget..males banget olahraga...males banget bangun pagi di hr Minggu. Tp sejak pacaran sm Rudy, gw hrs ngelawan 2 habit gw yg emang gak (terlalu) bagus itu. Tapi gak papa deh...demi badan gw yg sehat n demi pacar (skrg suami).
Apalagi skrg, dia terus nekenin banget gw utk olahraga...katanya biar sehat, bugar n sgla macem inner yg bagus2 bisa kepancar....
Spt motto Yunani yg dulu waktu SD sering di teriakin sama guru olah raga : "Men Sana In Corpore Sano"...katanya artinya "Di dalam tubuh yg kuat, terdapat jiwa yg sehat"

Okelah...gw pikir emang bener...seharusnya gw udah mulai olahraga.
Dan seneng juga punya suami sadar sehat gitu....badannya bugar banget n pastinya gw pengen ketularan bugar juga.

Sampe Senayan itu biasanya jam 6.30, dan dulu2 Rudy sering nemenin gw jalan muter sekali dua kali muterin stadion spt org2 banyak, dan jam 7 kurang dia gabung dgn komunitas OI-nya itu, stretching, trus lari rame2 muterin stadion....bisa sampe bbrp kali puteran tanpa henti.
Tentunya gw sangat gak bisa ikutan lari bareng2 dia, mana kuaaaat lahhhh awak 'ni lari berkali2 tanpa henti.
Alhasil, begitu Rudy gabung dgn temen2nya, gw asik sendiri.

Dulu blm nikah, pernah gw males banget, pas Rudy gabung, gw jalan sendiri, liat2, beli koran, duduk2 sambil baca koran...hahahaha (ssstttt jgn bilang2...Rudy gak tau nih).
Trus lama2 gw mikir, ngapain jauh2 ke Senayan kl gw gitu2 aja. Lama2 gw jalan seputeran, trus ikut gabung ke senam rame2 di pintu brp ya..lupa gw...pokoknya ikut senam deh.
Ikutan senam bertahan lumayan lama...kira2 bbrp bulan lah.

Stlh gw liat Rudy udah selesai lari-nya, baru gw brenti juga n kita ketemu lagi, chit chat sm temen2nya dan pulang...

Biasanya sih gak langsung pulang, cari sarapan dulu. Ketupat sayur betawi atau padang...

Tp minggu kmrn, dgn mempertimbangkan celana gw yg kyknya udah mulai sempit2, gw niat olahraga beneran.
Begitu Rudy gabung dgn temen2nya...gw mulai solo karir.
Jalan muter sekali.....dua kali....tiga kali.....yesssss berhasil! Jalan lambat - cepet...sebanyak tiga puteran tanpa henti!
You did it, you did it, you did it!
Hihihi...jd malu sm yg jago olahraga, baru jalan kaki tiga puteran aja udah bangga.
Yah maklum lah....sblm2nya teu tiasa....

Pulang dgn bangga cerite ke suami-ku itu, kl gw berhasil jalan 3 puteran. Mungkin dlm ati-nya ngebatin kali ya..."duh bini gw kasian amat sih...br gitu aja udah seneng banget"
Hehehe..whatever deh...yg jelas gw seneng udah mulai pelan2.

Sampe rumah, Rudy langsung rebahan n tidur2 ayam gitu....gw mandi dgn bersenandung...ngerasa sehat banget.

Tapi.....
Menjelang siang, mau sholat dzuhur...mau wudhu dulu...loh koq...pinggang gw...hey...wats up nihhhh....koq gak bisa ngebungkuk...awwwwww

Ternyata, pinggang gw sakit! Gak bisa ngebungkuk ambil wudhu!
Ya ampun...udah kayak nenek2 deh gw....

Dan...baru hr ini, Rabu, 3 hr stlh jalan pagi yg menyehatkan itu, gw udah mulai bisa ngebungkuk pelan2, meski blom pulih, tp yahhh lumayanlah.

Bbrp hr kmrn gw ngeluh sm Rudy kl pinggang gw sakit....hasilnya....spt yg udah diduga : Diketawain!
Hehehe...

Hmm..gak papa....
Besok2 mau mulai giat n terbiasa olahraga ikut suami...namanya juga awal2...wajar sakit pinggang..semoga besok gak sakit lagi!
Emang kudu niat, usaha kuat utk bisa sehat, bugar, n bikin celana2 bisa dipake spt kmrn2....semoga bisa...Doain ya teman-teman ...;)






No comments: