Tuesday, January 30, 2007

Dzalim

Dzalim...
Satu kata yg makin sering aku denger.
Dan sejak denger kata itu dulu, aku yakin, semua orang gak luput utk di-dzalim-i.
Kamu, dia, dan tentunya aku...

Tapi aku baru aja dapet kejadian yg ngebikin aku berpikir
Apa karena aku terkesan diem aja selama ini?
Atau selalu keliatan nrimo?
Hmmm....diem dan nrimo tidak sama dengan bodoh dan bisa didzalimi.
Begitu juga aku.
Kalo ada yg memakai panca indra-nya utk menilai diem dan nrimo sama dengan bodoh....dia jelas salah.
Kalo pun selama ini aku memilih utk diem, itu tentunya krn ada pertimbangan.
Dan kalau satu hari nanti (mungkin besok, mungkin lusa, minggu depan, taun depan....) aku "gak diem" lagi, tentunya itu juga krn ada pertimbangan.

Tapi spt yg aku dan Rudy yakinin selama ini, Alloh tidak pernah tidur.
Dia amat sangat tau apa yg terjadi dgn umatNya.
Aku sangat percaya, apa yg ditanam seseorang, dia juga yg akan memanen-nya.
Kabaikan akan berbuah kebaikan....
Kedzaliman pun demikian...

Terima kasih suamiku sayang yg selalu ingetin aku utk mengambil langkah dalam bersikap...
Aku emang harus lebih banyak meminta padaNya utk diberi kebesaran hati, kelapangan jiwa utk menghadapi n menyikapi segala sesuatu yg terjadi di sekeliling ku....kemudarat-an yg terjadi di depan mata....
Aku juga yakin, Alloh kasih ini semua menimpa aku bukan tanpa arti.
Ada banyak hikmah yg bisa aku ambil.
Salah satunya adalah...aku makin membuka mataku ttg apa yg selama ini udah aku duga
Alhamdulillah ....tambah lagi satu pengalaman hidup...

Semoga aku bisa membersihkan hati ya Alloh...
Jangan ikut terhanyut dalam segala kejadian....
Aku yakin Kau gak pernah tidur...dan maha menatap apa yg terjadi.

Seperti doa yg pernah diajarkan Ibuku tersayang....
"Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntum minadzaalimiin..."





No comments: