Wednesday, March 07, 2007

Istana Pagaruyung

From: AMAHORSEYA Verita
To:
JUDANA Shinta ; Nila; RRS-IFF
Sent: Friday, 02 March, 2007 7:55 AM
Subject: Istana Pagaruyung



Untung kita sempat lihat Istana Pagaruyung... Selasa malam kemarin istananya habis terbakar karena tersambar petir... Sayang banget yah...



Satu email masuk ke inbox gw pagi Jumat minggu lalu.

Dari Mbak Itong (Verita) temen di Mane, yg inform ttg Istana Pagaruyung.

Yg sebelumnya emang gw juga udah liat di TV, kalo Istana cantik itu kebakar krn kesamber petir.



Jadi inget Maret taun lalu

Gw, Mbak Itong, Shinta n Mbak Rita keliling ke Sumatra Barat.

Bukan. Bukan karena waktu itu gw pacaran sama Rudy yg orang SumBar..hehe...tapi emang liburan ke Sumatra udah ada dlm agenda kita sejak Des 2005, sejak gw blm pacaran sm Rudy.



Waktu Maret 2006 lalu, bisa dibilang seluruh Sumatra Barat udah kita kunjungin deh....kita stay di Novotel Bukit Tinggi selama 4 hari (kl gak salah)

Sumatra Barat emang banyak tempat wisata bagus...tapi sayang gak kerawat...kata Pak Ismet (driver yg setia nganterin kita) kebanyakan penduduk asli pd ngerantau sih...jadi gak concern ke tanah kelahirannya...
Miris banget ya...

Dan salah satu tempat2 indah yg kita kunjungin adalah Istana Pagaruyung di Pagaruyung Batu Sangkar....

Istananya indah banget....dan konon ini bukan istana asli juga, krn yg asli udah kebakar ....(oh no! knp gak belajar dr pengalaman sblmnya ya?)

Tapi kita sempet ambil bbrp pose di sana






Yah gitu aja sih....gw ngerasa ikut sedih aja bangunan sebagus itu terbakar...sayang banget.

Tiba2 siang ini gw terkenang aja liburan taun lalu, liburan terakhir di masa lajang gw.....(cieeeeeee masa lajang.....masa jalang kaleeee...hihihi)

No comments: