Tuesday, October 30, 2007

Fariz RM

Minggu malem lalu gw baca running text di Metro TV.
Musisi Fariz RM ditangkap di Kebayoran Baru, karena kedapetan bawa ganja.
Ah well..

Gw berani meng-klaim diri gw ngefans berat sama Fariz RM pada jaman taun 80 sampe awal 90-an. Semua lagu n hits2nya bisa dibilang gw tau, beberapa gw afal. Kaset punya semua (dulu...sekarang entah kemana). Dari mulai Fariz solo, duet sama Neno Warisman, bikin grup sama beberapa musisi.

Dulu gw masih duduk di penghujung masa SD dan gw cintaaaaaaa banget sama Fariz, hehe. Selain suara n lagunya, dulu dia ganteng banget juga. Di kasetnya, gw selalu liat ucapan terima kasihnya ke pacarnya (skrg jadi istrinya), Oneng Diana Riyadini (ternyata gw masih afal nama istrinya)...seinget gw dulu Oneng itu pragawati di Semarang.
Dan akhirnya mereka menikah. Gw sempet bete juga tuh waktu Fariz nikah...hahaha..betapa gatelnya gw ya...anak SD yg gatel!
Trus dia punya anak kembar, Venska-Venski, dulu lucu banget waktu kecil...

Taun demi taun..gw udah gak pernah nemuin karya2nya lagi.
Trus tau2 gw liat sosoknya beda banget. Kurus, tirus, peot...aduh...udah gak ada sisa2 kegantengan masa lalunya. Gw sempet wondering, Fariz sakit atau nyandu...karena kondisi fisiknya yang gw liat parah.

Beberapa taun lalu, gw lupa persisnya, mungkin anatara thn 2003 or 2004, ada konser Fariz RM di JHCC. Wah..luar biasa gw seneng banget. Gw nonton lah pastinya.
Keobatin kangen gw sama tampilan Fariz...meski emang gak bersisa kegantengannya dan stamina yg kurang ok juga. Karena dia nyanyi sering ngos2an.
Tp gw seneng banget krn bisa dengerin lagi lagu2nya.
Tapi jujur juga, gw sedih banget liat dia...bener2 jauh dengan dulu..waktu gw masih ngefans sama dia.

Gw denger2 dia ternyata emang pemakai. Tp gw gak berani memastikan itu bener apa gak.
Tp dalam pikiran gw...kalo emang itu bener...
Sayang banget ya...
Dengan segala anugrah kelebihan yang diberikan Tuhan sama dia...kenapa dia rusak itu semua?

Dan beberapa minggu lalu gw nonton TV, ada iklan Pertamina baru yg tayang. Gw denger...musik n suaranya. Khas Fariz...ternyata bener. Seneng juga gw, lumayan bisa denger suaranya lagi.

Tapi ternyata...gak lama dari penayangan iklan itu...ada berita lainnya..ya itu..berita penangkapan Fariz.
Speechless gw..
Apa yg ada di pikirannya..di hatinya..di benaknya...?
Dengan segala kelebihan dari Tuhan pada dirinya, anugrah keluarga lengkap dgn istri, anak-anak...nikmat mana lagi yang didustakan???
Entahlah....

8 comments:

Diana Indah said...

iya, gw sedih juga Nila...
Secara dia banyak yg nge-fans khan..tp itulah salah langkah ya. Kemana pikirannya ya...kyk ga inget istri & anak2nya yg lucu.
Kasian..smg Allah msh memberi ampun.

bundanya i-an said...

sedih juga ya...
sakura mekarnya dipenjara...
padahal lagu2 nya edun2 tuh saat itu yah..
smoga kluarga nya diberi ketabahan...

primaningrum said...

oya? hehehehe.... ketahuan kan gak nonton tivi.

duh kalo emang bener, sedih banget yak. dulu aku juga sempet ngefans banget ma FRM. semoga istri dan anak-anaknya diberi ketabahan dan kekuatan iman. dan semoga juga buat FRM ini adalah "kesalahan" terakhir yang diperbuatnya.

widie said...

Wah dirimu sama kaya suamiku neh...jauh2 diujung duaniapun dia masih ajah bawa lagu-lagunya fariz RM, dia paling suka sama lagu Selamat Ulang Tahun.

Soal kehidupan pribadinya Fariz kita ngga tau yaa...( yah "Fariz juga manusia" iya ngga..)

wiena said...

Mungkin kalo Fariz dulunya ketemu jeng Nila... beda kali ya ! Kan anak SD penghujung nan imut bisa menggugah untuk tidak melakukan hal-hal yang merusak diri sendiri... hehehe. Dulu, sptnya semua ngefans sama beliau.

ichaAwe said...

yah gitulah manusia... coba kamu bayangin degh...fariz ... udah terkenal, punya istri, punya anak... masih aja nyandu barang begituan... menyedihkan banget gak sih... gw gak bisa ngebayangin degh... gimana kalo bapak dr anak gw suka saam narkotik.... bunuh diri aja degh

Shella Mawardi said...

hihihi...infotainment banget yaa...udeh jangan sedih...ngefansnya pindah aja ama yg normal...

Dhona said...

Diriku juga heran Nil. Apa sih yang dicari ama dia? Kemana akal sehatnya? Heran deh..