Monday, October 22, 2007

Liburan Lebaran

Tarrrraaaaaaa....


Setelah hampir 2 minggu libur lebaran...kembali lagi deh ke real world...bbrrr...rutinitas lagi deh...



Seperti umat Muslim lainnya, gw dan keluarga juga menyambut Lebaran dengan suka cita.

Libur lebaran kemarin emang memuaskan, meski gw gak mudik karena orang tua dan mertua ada di Jkt. Yang ada kita kedatengan tamu2 pemudik... di rumah gw, kakak gw yg dari Bandung,dan di rumah Rudy, keluarga yg dari Pekanbaru dateng juga...seru deh...
Semua kumpul...bener-bener valuable moment...

Lebaran pertama kita ngerayain di rumah org tua-ku. Dari malem takbiran udah ngerencanain mau Sholat Ied di Mesjid Pd Indah, cuma karena pas paginya ujan, jadi kita Sholat di Mesjid deket rumah.
Setelah sholat, pulang, acara sungkeman keluarga gw.
Hhhh...moment ini selalu menimbulkan rasa yang beda dari segala rasa yg lain di hati gw. Dan gw selalu gak berhasil nahan air mata pada saat itu. Begitu juga anggota keluarga yang lain. Sungkeman ke bapak n mama diawalin oleh kakak gw yg tertua, baru yang lain menyusul. Dan kalo gw, ditutup dengan cium tangan Rudy, duh..terasa banyak dosa deh sama suamiku...

Setelah itu kita makan bersama...hmm..ketupat, sayur kacang panjang n tempe, rendang daging n kentang, opor ayam, sambel goreng ati, emping...huaduhhhhhhhhh....mantap!
Semua itu adalah hasil kerja cewe-cewe di rumah gw...hehe..yaitu nyokap, 2 kakak gw n gw sendiri!

Trus..kita photo keluarga. Kebetulan kakak gw bawa semua peralatan photography-nya.Wah heboh banget pas sesi ini...kebayang gak sih...ada 12 org dewasa, 2 remaja ABG dan 7 anak2...waduhhhh...
Blom lagi pengambilan foto keluarga masing2, foto seluruh cucu2....hahaha...seru
Sayang, gw blom sempet upload photo2nya dari dia, jadi blom bisa ditayangin disini.

Selanjutnya kita keliling ke tetangga2. Tapi kalo gw ke mertua dulu, karena kan mertua juga tetangga...hihihi..Dan rombongan kakak2 gw nyusul ke rumah mertua gw, baru kita keliling bareng2 lagi.

Siangnya gw ke Kebon Kacang, kumpul keluarga besar suami...
Sore-nya pulang ke rumah dan kumpul sama keluarga gw (komplit!)

Lebaran ke dua dan seterusnya gw jalan2 aja di sekitar Jkt menikmati lengang-nya jalanan ibukota.
Dari mulai ke Situ Gintung, makan di Bandar Jakarta (tempat OK, taste-nya kurang OK), distro2 di Tebet, pasar rotan Cikini, Majestik, pasar Kebayoran Lama, Kelapa Gading Mall, Blok M Plaza, Pd Indah Mall, wah banyak deh.
Tapi di Lebaran ke 3, keluarga Bandung pulang ke Bandung dengan memboyong nyokap gw (ah Mom...udah seminggu lebih kita gak ketemu ...kangen banget nih). Dan keluarga Pekanbaru pulang pada tgl 18 dengan memboyong ibu mertua gw juga...hihihi

Jadi mulai tgl 18 (Kamis) sampe hari Minggu-nya, gw dan Rudy jalan2 berdua aja...karena semua keluarga dr luar kota udah pulang. Ya udah deh...asik2 kita pacaran berdua lagi...hehe

Yah...begitu kira2 acara libur lebaran kemarin. Seneng dan capek...karena yang bantu2 di rumah pada pulang kampung semua, jadi semua kita kerjain sendiri, dr mulai nyuci baju, nyetrika, masak, beberes, ngepel, cuci piring (heran..cucian piring gaaaak pernah abis...adaaaa terusss).
Fiuh....kalo udah malem..tinggal pegel2 aja deh badan...

Pas malem Senin kemarin, di saat gw dan Rudy udah di tempat tidur, tau2 dia bergumam "yaahh..besok masuk kerja lagi...macet2 lagi...rutinitas lagi...masih kurang nih liburnya...masih pengen jalan2..."
Hehe...gw cuma bisa nyengir, karena gw juga ngerasain itu...tapi yah the show must go on...mesti dijalanin semuanya...
Kerja lagi, kumpulin duit lagi, capek2 lagi....sampe taun depan ketemu Ramadhan dan Idul Fitri lagi...Insya Allah....



8 comments:

Diana Indah said...

Banyak dosa ama suami ?
Huahaha..ngapain aja sih Nil...qeqeqe

SatoNa said...

waw.. asik banget kumpul2 sama keluarga yah mbak. rame banget ya. hehehe.. asik donk jadi ngirit duit buat mudik.. :P

haha.. iya yah males banget dari yang seneg² trus kembali ke kehidupan normal.. huhuh..

wiena said...

Tau gitu kita janjian ya berenang di Jababeka...!! Yang lucu, sebulan puasa berat turun 1 kg seminggu lebaran berat naik 2 kg ... bayar utangnya kebablasan... :) padahal udah ngepel, cuci piring, cuci baju & setrika sendiri.

isma said...

kalo aku ngerasa liburnya panjang bener lho, nila. mpe shinfa jadi susah tuh dilepas dr ibunya hehe...
ayoooo, semangat... kumpulin duit yg banyak...

ichaAwe said...

eru banget lebarannya..pgn kayak kamu lebaran kumpul bareng keluarga... bener moment yg patut di syukuri

Shella Mawardi said...

punya dosa apa sama rudy? hayo ngaku...!!!

widie said...

Iya emang kl kelamaan libur emang mo ngantor lagi jd muales yaa...heh..palagi udah keenakan bangun siang wuah rasanya pengen libur terus kan hihi...

Augusto said...

menurut agaz kurang lengkap aja klu lebaran ga pake acara mudik!! ngomong2 ke cikini nyempetin makan bubur ayamnya ga pok?? uenak banget tuh..kapan2 boleh dicobain..