Tuesday, October 02, 2007

Indahnya Masa Kecil di Thn 80-an

Dapet lemparan PR dari Widi
Tentang berbagi cerita gw di masa 80-an, hmmm..itu masa kecil gw yg indah.
Duh senangnya berbagi cerita ini, karena jadi ngebalikin memori gw tentang indahnya masa itu

1. Sepeda BMX

Dulu lagi musim sepeda BMX dan alhamdulillah gw sempet ngerasain punya. Awalnya sepeda roda 4, krn gw blom bisa naek sepeda, beberapa bulan kemudian, dicopot deh 2 roda extra-nya sama bokap gw, biar gw bisa belajar naek sepeda roda 2.

2. Main "orang=orangan" dan gambaran

Sampe sekarang gw gak pernah tau apa sebenernya nama mainan itu. Terbuatnya dari kertas (seperti gambaran)., tp bentuknya orang dan baju-bajunya. Jadi cara mainnya, kita pakein tuh baju ke orang2an-nya, trus biasanya gw bikin rumah2an, ada tempat tidurnya, mobil (mobilnya biasanya pake bekas bungkus rokok bokap), dll. Baru deh kita gerakkin tuh orang2an, seolah2 bisa ngomong, bisa macem2 deh.

Kalo lagi main itu, gw bisa asik berjam-jam. Sampe kakak gw geleng2 kepala bingung. Katanya kayak orang "bener" aja, gw ngomong sendirian berjam-jam.

3. Keong

Beli keong di sekolah. Nanti ditiup-tiup terus keluar deh tuh keong dari rumahnya.
Kadang ada juga yang jual gerobak2annya, jadi si keong bisa narik tuh gerobak...hehehe..lucu

4. Main Ludo, Halma, Monopoli

Biasanya maenan-maenan di atas itu gw maenin kalo bulan puasa. Abis sahur, langsung deh maen ...

5. Koleksi Kertas Surat

Wah..dulu yang paling favorit adalah, Sanrio. Mulai dari Hello Kitty, Little Twin Star, trus apa lagi ya...gw lupa deh. Biasanya gw bisa tuker-tukeran kertas surat koleksi gw dengan koleksi temen gw. Ada juga kertas surat yang berseri. Wahhh seneng banget

6. Buku Kenangan
Jaman sekolah, tiap anak punya buku kenangan. Minta diisi ke temen2 lain dengan bio data lengkap sampe ke kata mutiara. Kadang-kadang ada pantun juga. Kalo gw biasanya bawa ke rumah buku kenangan temen2 gw yg mau gw isi dan sampe rumah udah deh...anteng ngisi gituan, sambil dihias2 spidol atau apapun deh.

7. Majalah Bobo dan Anita Cemerlang

Hehehe...ini dia. Gw langganan Majalah Bobo, dulu harganya 700 perak dan terbit tiap hari Kamis. Meski masih piyik, gw juga doyan baca Anita Cemerlang, majalah kumpulan cerpen remaja. Makanya, gw jadi agak2 lebih cepet tua krn suka baca bacaan yg bukan buat umur gw...hahaha

8. Selekta Pop

Salah satu acara TV yg gw suka selain Film Cerita Akhir Pekan. Maklum lah...waktu itu cuma ada TVRI aja..the one n only. Jadi ya...acara musik juga cuma Selekta Pop aja yang mendingan.

9. Fariz RM

Meski masih kecil, tapi karena kakak-kakak gw yang 4 orang itu usianya jauuuh terpaut dari gw, jadi gw sering dengerin kaset2 koleksi mereka. Makanya, sekarang ini suami dan temen gw lainnya suka bingung, krn gw cukup familiar sama lagu2 jaman dulu.Dan mereka mencurigakan, sebenernya umur asli gw berapa sih..jangan-jangan ngakunya doang kelahiran taun 77...hehehe

Salah satunya, Fariz RM! Dulu gw sampe jatuh cinta sama dia dan karya-karyany

10. Tas Ransel Alpina

Gw lupa persisnya, tapi sepertinya akhir era 80-an dan awal 90-an. Tas ransel Alpina jadi favorit deh. Dari mulai anak SMP sampe kuliahan. Gw sempet punya, tas alpina warna ijo mix dengan biru dongker. Menurut gw udah keren banget deh kalo pake itu dulu...hehe..tas andalan

11. Coklat Koin, Wafer Superman, Coklat Ayam Jago, Salome

Jajanan gw tuh...coklat koin, coklat bulet2 seperti koin 100 perak jaman dulu dan dibungkus dgn kertas emas. Wafer Superman, wafer lapis coklat, bungkusnya ada gambar Superman. Coklat Ayam Jago, coklat batangan dgn bungkus ayam jago. Salome...hmm..ada yg tau gak? Ini sejenis jajanan kue...ada 2 sisi dan di tengahnya ada isinya. Isinya kayak adonan tape gitu. Enak deh
Dimana ya belinya sekarang?

Kalau mau dijabarin lagi, masih banyak banget hal-hal kecil gw di taun 80-an.
Yang jelas isinya..bahagia..bahagia..bahagia...
Gak ada beban deh..asiiik banget.
Gw mau berbagi kebahagiaan dengan ngelempar PR ini ke Ayreza
dan Shella
Semoga kalian sempat mengerjakan yaaaaaa




7 comments:

Ryu`s Mom said...

Alpina manis..emang lagi trend ya waktu SMP..hehehe Nila masih culun and jutek..lucu kali liat tampang elu..huahahaha

Awas balas dendam luh...

mata said...

dulu kalau saya suka makan anak mas sama main gambar gunung kelud itu

widie said...

ah iya..mie anak mas..wah doyan ba nget tuh...
tas alpina kayaknya udah masuk smp ke sma deh...sekitar thn 90 kalo ngga salah yaa...

Dhona said...

Mie anak emas? Jadi pengen. Masa itu emang enak banget ya Nil. Nggak ada beban sama sekali.

nila said...

Ryu's Mom: Hahaha...gw culun n jutek ya Yi waktu itu, kalo lo jutek n culun...xixixixi

Mata : Om Mata..bener banget...anak mas juga saya suka..aihh gurih mantab! maen gunung kelud? kayak apa tuh Om? taunya taplak gunung

Widie: Hehe..iya Wied..sekitar taun2 segitu ya

Dhona: Beban jaman itu cuma kalo disuruh belajar lebih keras n keras lagi. Bun.Selebihnya fun..fun..fun

MOMMO said...

wahhhhh... jadi aku juga ingat masa dulu... aku lagi ketiiil banget.. hehehe... banyakan mainnya ya :D hihih

ichaAwe said...

haha...akhirnya baru nemu yg suka keong ... samaan lah kita...:)