Friday, January 25, 2008

Di Doa Ibuku...

Beberapa waktu belakangan ini, baik di rumah gw atau rumah mertua, gandrung Supermama Seleb Concert yang ditayangin di Indosiar tiap Selasa, Rabu, Kamis.

Tadinya gw gak tertarik, tp penasaran ngeliat orang rumah dan mertua koq seru banget nonton, dan ternyata....gw jadi doyan juga...hehe..

Yg bikin seru adalah host n para komentatornya. Bisa kepingkal2 deh gw nontonnya


Dan semalem...

Diawali oleh salah satu peserta yg nyanyiin sepenggal lagu DI DOA IBUKU NAMAKU DISEBUT... si Eko Patrio, Ruben Onso, Ivan Gunawan, Hetty Koes Endang...dan orang2 yg ada di studio itu pada netesin air mata inget Ibu masing2.


Bagaimana dgn gw?

Gw pun terisak2....karena jujur aja...selain inget cinta Mama ku, gw juga inget satu momen...

Desember 1999 waktu gw Wisuda... paduan suara di acara Wisuda gw (waktu itu di JHCC), sempet nyanyiin lagu ini. Dan gw nangis sejadi2nya...karena saat itu mama ku tercinta gak bisa dampingin gw di hari bersejarah itu...karena bertepatan dgn gw Wisuda, mama ku memenuhi panggilan Allah...ke tanah suci.


Gw inget, pagi harinya waktu hari gw di wisuda itu, di rumah gw ada acara pelepasan mama berangkat Haji. Diiringi isak tangis keluarga...dan pagi itu gw udah berkebaya, lengkap dengan konde mau Wisuda...dan gak kuat nahan nangis! Pelukan ke mama erat banget. Apalagi waktu adzan dikumandangkan..Ya Allah...merinding n banjir air mata deh .. Karena gw selama ini juga gak pernah pisah jauh n lama sama Mama.


Sampe gw ikut anterin beliau ke Yayasan tempat dia kumpul bersama jamaah lainnya.

Udah sampe di Mesjid Yayasan itu, gw cium tangan lagi, peluk lagi dan nangis lagi...

Abis itu gw langsung ke JHCC ditemeni Bapak n Kakak tertua gw (Bapak-ku saat itu gak ikut pergi Haji, beliau baru pergi Haji tahun 2004)

Di jalan gw nangissss aja...krn gw berharap banget Nyokap ngeliat kebahagiaan gw di hari itu...dan dari gw kecil keinginan Nyokap cuma satu..pengen ngeliat anak2nya lulus kuliah.

Eh...pas banget ...gw Wisuda ...dia gak bisa dampingin.

Saat itu gw cuma bisa berdoa, semoga beliau jadi Hajjah mabrur dan Allah selalu menjaga beliau sampe beliau pulang lagi ke tanah air dengan selamat. Dan Alhamdulillah...sampai saat ini, mama masih ada dampingin anak2nya...


Dan pas di dalem JHCC, gw udah mulai bisa nenangin diri, apalagi udah ketemu temen2...sampe tau2nya Paduan Suara nyanyiin lagu itu....

Air mata ini gak terbendung....inget Mama..

Gw gampang banget netesin air mata untuk hal2 yang berkenaan dgn orang tua..

Karena, gw sadar banget, sampe kapanpun kita gak akan bisa ngebales segala cinta kasih mereka selama ini. Dan pengorbanan n perjuangan mereka, ngucurin darah dan keringat demi anak2nya...itu yang selalu terekam dalam ingatan gw...


Untuk Mama dan Bapak-ku...I love you so much...


Di doa ibuku namaku disebut
Di doa ibuku dengar ada namaku disebut
Seringlah kini kukenang ,dimasa yang berat
Dikala hidupku mendesak dan nyaris kusesat
Melintas gambar ibuku sewaktu bertelut
Kembali sayup kudengar namaku disebut
Didoa ibuku namaku disebut
Didoa ibuku dengar ada namaku disebut

6 comments:

Shella Mawardi said...

hiks...bikin gw ikutan mbrebes mili juga semalem waktu nonton mamamia...emang namanya IBU or MAMA...numero uno deh...gak ada gantinya...

jadi inget sama almh mama....sedih...

Shireishou said...

Aku blm pernah nangis kalau pisah ama mama meski pas mama naik haji. Habis gimana.. meski aku dan mama nempel mulu kayak prangko, urusan begitu aku ga bs nangis. kalau aku nangis ntar mama cemas. Aneh kali yah aku? Kayak anak ga normal yg ga sayang ma nyokapnya.
Tapi aku suka godain mama, ngerumpi pake Fren berjem2, trus kalau balik ke bekasi udah berguling2 di kasur bareng ga dilepas

Aku senasib ama kamu. ortuku ga menyaksikan aku wisuda. Tp alsannya konyol. Kedua ortuku milih memberikan tiket mereka ke 2 sepupuku yg msh kelas 2 SD dan kelas 2 SMU krn mbah minta supaya sepupu2ku lihat aku wisuda biar semangat. BT nya minta ampun waktu itu

widie said...

Waduh..merinding bacanya kenapa ya..kl baca tulisan soal Ibu bapak dakuw langsung deh down dan sediihh bgt, ngga papa seeh cm karna jauh ini lho yg bikin kita lgsung goyah...

Iya bener, didalam doa setiap orang tua selalu ada nama anak2nya yg disebut...dan itu yg selalu kita butuhkan setiap saat, kita rapuh tanpa doa orang tua. Semoga orang tua kita masing2 diberikan kesehatan, panjang umur ya..amiinn...

SatoNa said...

wee.. hikz.. baca cerita mbak bikin mata ku berkaca".. =( pasti mbak pas nulis ini juga sambil nangis lagi yah..?

Aku juga pernah nangis sih waktu aku homestay.. yah alasannya sih krn kangen ga ada yang bisa diajak ngomong.. tapi waktu itu sedih juga, soalnya kok si mama ga telp2 gitu.. jadi kangen plus sebel. huhu..

Dhona said...

Aduh ikutan berkaca-kaca nih ngebaca postingan Nila. Jadi ingat ayah ibu deh..

ichaAwe said...

yah loe.nil..bikin gw nangis dayak ajah baca postingan ini ....