Thursday, June 19, 2008

Fiksi = Cinta + Obsesi (kuadrat)

Judul: Fiksi
Cast: Ladya Cheril, Donny Alamsyah, Kinaryosih
Jenis Film : Drama
Sutradara : Mouly Surya
Penulis: Joko Anwar
Produksi : CineSurya Prod


Alisha (Ladya Cheryl) sebelumnya tak pernah merasa hidup di rumahnya yang besar dan dingin, sampai suatu hari ia mendengar siulan Bari (Donny Alamsyah) yang memperkenalkannya dengan cinta. Cinta Alisha pun membawanya sampai ke sebuah kamar rumah susun persis di sebelah tempat Bari tinggal bersama kekasihnya, Renta (Kinaryosih). Hari-harinya yang dulu membosankan kini dipenuhi dengan suara canda, cinta dan pertengkaran yang terdengar dari kamar sebelah. Segala cara dipergunakannya untuk mendekati Bari; menipu, menjebak sampai membunuh.
Ini adalah sisi gelap sebuah cinta. Sebuah obsesi. Sebuah mimpi

Semalem nonton Gala Premiere film FIKSI di Sency 21.
Gw suka keteraturan dalam premiere semalem. Gak terlalu crowded spt kebanyakan premier film lainnya, trus juga undangan dituker dengan tiket dan ada seat-nya, jadi kita gak rebutan masuk ke studio untuk dapet seat yang enak. Karena pas tuker tiket udah bisa langsung nentuin seat.
Pemutaran juga on time. Ok lah pokoknya.
Film-nya pun gw suka.

Cerita sangat menarik buat gw, bisa dibilang Drama thriller tapi gak bikin gw yg penakut ini jadi takut, karena seru aja ceritanya dan lebih kuat ke dramanya. Ceritanya gak gampang ditebak.
Pemain-pemainnya juga "dapet", penyutradaraan ok, meski ini film pertamanya sang sutradara.

Film selesai sekitar jam 23.30-an. Mata gw n Rudy udah berair, nguap2..sampe diketawain sama temen gw...hehehe...ketauan banget biasa sore2 udah ngorok.
Biasanya mah jam segitu kita berdua udah mimpi umroh 5 kali balik...hehe

Eniwei, film ini layak ditonton, gak kacangan...

4 comments:

widie said...

Filmnya kayaknnya baguss yaaa..waduuuhhhh pengen nontoooonnn......

Ryuta Ando said...

Gw udah lama banget gag nonton film endonesah..makin baik kah?

Elu tidur lama banget ya 5X umroh blom bangun2 juga...he3

ichaawe said...

nunggu aja degh di you tube..moga ada yg aplod...heheheh

pakabar nil????dah lama gak kesini

bancicas said...

hahahaha gue tau tuh siapa yg ngetawain mata merah kalian :D