Tuesday, August 19, 2008

Long Wiken 17-an

Wiken kemarin menyenangkan. Karena loooong...dari Sabtu - Senin.
Dan yang lebih menyenangkan karena wiken kemarin gw punya pengalaman baru seumur hidup gw.

Hari Minggu kemarin, RW di rumah gw ngadain bazaar 17-an sebagai salah satu rangkaian menyambut hari Kemerdekaan. Gw pikir inilah saatnya gw nyoba sesuatu yg sebelumnya gw belum pernah nyoba. Yaitu ikutan bazaar! Hehehe...

Kebetulan bulan Mei lalu gw pernah beli beberapa lusin baju anak-anak (dari mulai bayi - balita), meski nggak banyak jenis dan jumlahnya sih. Waktu belinya emang gw niat iseng pengen gw jual kalo ada bazaar di RT atau RW gitu, karena "mental" gw baru berani tingkat perumahan aja deh...
Gw beli bulan Mei lalu, ketika temennya Rudy ada yang jual, dan itu stok barang gw simpen di rumah dan gw hampir lupa loh punya barang itu.
Sampe akhirnya minggu lalu kakak ipar gw ngasih tau kalau akan ada bazaar 17-an seRW yang akan menutup salah satu jalan utama di RW gw, kebetulan rumah kakak gw ada di jalan utama itu. Akhirnya gw booking tempat persis depan gerbang rumah kakak gw, lumayan kan, kalo pengen ngapa2in tinggal lari ke dalem rumah kakak gw...hehehe.

Kesibukan dimulai hari Sabtu. Gw n Rudy sibuk bongkar barang stok itu dan nyiap-nyiapin display-nya. Tau-tau kakak gw telp dan nawarin meja, hanger besi baju yang panjang (bisa untuk 15 baju), ya udah, dengan senang hati kita terima. Jadi dari rumah gak repot bawa macem-macem...hehe.

Hari Minggu pagi, bangun tidur gw masih sempet bikin nasi goreng sosis baso dan bakwan jagung untuk sarapan. Baru kelar masak, kakak gw nelp dan bilang mau dateng jam brp karena para pedagang lainnya udah mulai nyusun-nyusun barang dagangan. Langsung gw n Rudy sarapan, mandi, n berangkat ke rumah kakak gw yang jaraknya kalau ditarik garis lurus hanya 100 m dari rumah gw.

Sampe sana, bener, udah ada penutupan jalan utama yang akan jadi tempat berlangsungnya bazaar. Kira-kira 200 meter jalan itu ditutup.
Gw n Rudy langsung siap-siap deh. Kakak ipar gw, Mbak Endang, ikut bantuin, meski harus sambil ngawasi keponakan gw, si Faaiz, yg lagi rese2nya...hahaha...Karena kakak gw, Kak No baru aja pagi itu berangkat training ke Cina, jadi si Faaiz gak ada yg ngajak main.

Selesai beres-beres, siap deh kita di depan stand. Kakak gw, Dede, dateng juga kesitu (rumahnya juga deket dari situ) dan minjemin terpal untuk atapnya. Buset...buka stand semua peralatannya dipinjemin...hihihi..gak papa deh..yg minjemin kan kakak gw sendiri.

Matahari-nya lumayan dahsyat siang itu. Cuma gw semangat aja deh ikutan bazaar. Tapi gw sempet kaget, karena bazaarnya ternyata gak cuma untuk warga aja, banyak juga pedagang beneran yang buka lapak di sana. Sepertinya pedagang2 kaki lima.
Tapi ada juga pedagang kagetan yg kayak gw.

Makin siang makin rame.
Setiap ada yang beli, gw seneng banget. Hahaha...seru rasanya. Bener-bener seneng deh kalo barang kita laku.

Namanya bazaar di Rw, banyak banget dong tetangga2 plus temen2 nongkrong Rudy yang dateng ke situ. Dan awalnya mereka terbelalak ngeliat gw n Rudy duduk dengan manis di stand.


Rudy sempet ijin pulang untuk sholat n tidur! Curang banget deh
Dan gak lama, Mbak Nelly, kakak ipar gw (kakaknya Rudy) dateng bawain gw satu pak Yakult, cake pisang...hiihihi..udah kayak lagi kemping deh. Tapi gw seneng banget dengan perhatiannya. Dia juga ikut nemenin gw jaga stand sampe Rudy dateng lagi. Thanks a lot for your support Mbak!

Pas Rudy dateng, gantian deh, gw masuk ke rumah kakak gw, sholat n ngadem sebentar. Apalagi waktu tau-tau temennya Rudy dateng ikut duduk nemenin Rudy di stand. Kesempatan gw untuk istirahat agak lama.

Hari makin sore. My sister n keluarga dateng dr rumahnya di Rempoa. Sama Nyokap juga yg nginep di sana satu malem. Ya udah deh, rame deh stand gw. Makin sore bazaar makin rame.

Setelah Maghrib, gw n Rudy mutusin untuk tutup stand jam 7.30 malem. Padahal bazaar makin rame dan diperkirakan berlangsung sampe jam 11 malem. Gw tutup lebih cepet karena selain udah capek, Rudy juga harus ngehadirin undangan selametan di sebelah rumah. Lagipula, Alhamdulillah lumayan juga yang udah terjual.

Setelah tutup, giliran gw n kakak-kakak gw plus ponakan2 yg muter2 bazaar, gile...seharian gak ninggalin stand gak tau keadaan bazaar kayak apa. Ternyata ruammme...karena ada panggung segala.

Trus balik lagi ke rumah kakak gw, sebelum akhirnya pulang ke rumah. Pas mau pulang ke rumah, di tengah jalan, papasan sama Ibu Mertua n Mbak Nelly. Seperti biasa lengkap dengan bawaan ransum untuk gw, nasi kotak n beberapa kotak kue. Katanya buat gw n Rudy jaga stand. Pas gw bilang kita udah tutup dari jam 7.30, yaaaa...Ibu kecewa. Padahal dia pengen banget liat stand kita...hehehe

Akhirnya kita pulang.

Baru deh..terasa cuapeeek banget badan gw.

Istirahat penuh sampe hari Senin kemarin. Untung cuma sehari tuh bazaar, kalo lebih...wah gw gak tau bisa apa gak. Capekya luar biasa.


Wah..berkesan banget bazaar kemarin. Ini pengalaman pertama gw. Dan banyak banget message yang bisa gw petik. Intinya, jadi lebih tau arti kerja keras dan lebih menghargai rupiah. Karena di luar sana, banyak banget orang yang memeras keringat ngumpulin rupiah demi rupiah untuk kelanjutan hidup.



**saking excited-nya, gw lupa gak foto-foto**

No comments: