Thursday, September 04, 2008

Ketika Hujan Mengguyur Menteng di Bulan Suci



Siang ini Menteng kembali diguyur hujan

Alhamdulillah...berkah Ramadhan


Entah kenapa setiap Ramadhan dateng, aku jadi lebih sensitif dari biasanya

Dari mulai menjelang sampai akhir Ramadhan

Ada aja hal-hal yang menyentuh hati....biasanya yang menyangkut Habluminallah

Dan juga Ramadhan selalu mengingatkanku pada masa kecil..

Saat dimana semua anggota keluarga, kedua orangtuaku, aku dan empat kakak-kakakku masih kumpul dari mulai sahur dan juga buka puasa

Mama satu-satunya orang yang paling sibuk, dengan ikhlas nyiapin semua kebutuhan suami dan lima anaknya.

Bener-bener satu hal yang terpatri dengan manis di hati...sampai sekarang

Yang kalau diingat selalu bikin air mata tergenang karena itu hal yang sangat berharga buatku


Sekarang keadaan benar-benar sudah berputar

Dimana aku menjadi orang yang paling sibuk di rumah, menyiapkan segala kebutuhan sahur dan buka puasa untuk kedua orangtua dan suamiku. Dan kita melewatkan sahur selalu ber-empat.

Memang segalanya ada masanya...


Dan Ramadhan juga selalu punya magnet luar biasa

Yang ngebuatku seperti kembali diingatkan betapa besar rahmatNya yang telah kuterima

Maklumlah, keimanan ini naik dan turun...kadang aku masih suka "komplen" dan bertanya ini dan itu padaNya. Pdahal, tiada yg lain kecuali Dia yang sangat amat tau kebutuhanku dan apa yang pantas kuterima saat ini. Tapi kenapa kadang aku masih suka nawar. Ah..manusia


Tapi saat Ramadhan datang...

Aku amat merasakan kedekatan denganNya dan pasrah atas segala yang Dia berikan

Satu keinginanku yang luar biasa, dapat memelihara rasa ini di bulan-bulan lain selain Ramadhan.


Hits religi terbaru dari Afgan membuat suasana di ruangan kerja-ku siang ini menjadi lebih syahdu...(lagu ini juga yang akhirnya kujadikan nada sambung pribadi GSM-ku)


Pada Mu Kubersujud


Ku menatap dalam kelam

Tiada yang bisa kulihat

Selain hanya namaMu, ya Allah
Esok ataukah nanti ampuni semua salahku

Lindungi aku dari segala fitnah


Kau tempatku meminta

Kau beriku bahagia

Jadikan aku selamanya

HambaMu yang selalu bertaubat
Ampuniku ya Allah

Yang sering melupakanMu

Saat Kau limpahkan karuniaMu

Dalam sunyi aku bersujud





1 comment:

widie said...

Waaahhh bener Nila emang bulan ramadhan itulah saat2 kita bs berkumpul dg keluarga yg tadinya sibuk kerja dan pulang malam tp kl bulan ramadan kayaknya pengen cepet2 pulang ke rumah ya makan makanan buka puasa dan rame2 pergi ke mesjid sholat terawih wah suasananya itu bener2 ngangenin, apalagi buat kami yg di rantau duuhhhh rasanya pengen balik secepatnya daya tarik ramadhan di Indonesia di kampung halaman bener2 bikin kita kangeeennnn...

Semoga kita lebih baik di bulan suci ini yaa puasanya lebih baik dapat banyak pahala dan yg pasti lebih mendekatkan diri sm Allah SWt yaaa