Thursday, October 12, 2006

mahluk-mahluk busway

Sejak proyek baswei dan monorel dikerjain di Kuningan, fiuhhh....Kuningan di waktu sore luarrrr biasa....akibatnya gw gak sampe ati minta dijemput Rudy terus di kantor gw, krn kl dia jemput berarti harga mati kita hrs lewat kuningan.
Akhirnya sepakat, kita ketemu di blok M...

So, tiap pulang kerja, gw selalu naek busway dr halte Tosari menuju blok M. Sptnya sejak dibangun koridor2 ke sekian itu, busway kota - blok luarrrrrrrrr biasa penuhnya. Bener2 penuh perjuangan utk dapet antrian masuk busway pas rush hour...nahhh...kalo lagi jubel2an di halte busway...keliataaan banget deh sifat masing2 orang (termasuk sifat gw kali ya..hehe). Ada yg bikin susana jd tambah nyebelin...dengan nyelak2...gak mau antri...hih...rasanya pengen gw tarik tuh kerah bajunya.

Apalgi kalo yg kayak gitu cowok...dgn penampilan rapi...keliatan deh pekerja kantoran...kadang tampangnya lumayan (lumayan loh...gak lebih). Ih..gw sebbbbbbel banget. Gak tau malu aja gitu!
Begitu juga kalo udah di dlm bus yg penuhhhhh

Pernah satu waktu gw udah di dlm bus, menikmati posisi gelantungan gw sambil ngeliatin jalur kendaraan regular sambil ngebatin dlm ati "hahaha..gw balap lo semua mobil2..hehe"....
tau2 depan gw ada penumpang yg mo turun, dan kursinya akan kosong dong....udah siap2 gw mau duduk...eh tau2...entah dr mana datengnya ada cowok dgn kelumayanannya yg gw sebutin di atas itu...tau2 besssss....duduk di kursi inceran dgn manisnya!
Kontan gw dan rekan cewe sependeritaan (krn sama2 berdiri) yg gw gak tau namanya siapa, saling pandang2an bingung ngeliat polah tuh cowo.
Ih yaaaa...koq gak tau malu gituuuuu....
Langsung sung!
Point tuh cowok jadi MINUS di mata gw....abis sebel sih...bukan berarti gw udah gak tahan pengen duduk..gw sih sanggup2 aja berdiri smpe blok m...udah biasa koq...cuma...koq bisa ya. Gw aja yg sesama cewe, kl ngeliat ada bangku kosong, pasti nawarin cewe lain yg posisinya lbh deket dgn tuh kursi....

Yah...tp gw cuma bisa ngelus dada n nyiptain pikiran positip...oh mungkin dia lg gak enak badan dan butuh duduk kali...sambil mata gw natap "nyelidik" ke tuh cowok..berharap pengen liat gejala2 sakit di mukanya...tp kayaknya sih sehat2 aja.
Dan...kejadian ini gak cuma sekali aja sih..sejak rutin naek busway....bbrp kali gw nemuin kejadian spt ini...

Tp...gak jarang juga sih gw nemuin 'the real man' yg mau kasih kursi buat penumpang cewe...dan sptnya, kalo si real man itu gak se-lumayan cowo haus kursi, tp jujur aja, pointnya jd PLUS banget di mata gw....

Duhai kaum lelaki yg katanya perkasa....semestinya kalian lebih tau bagaimana seharusnya bertindak.....

No comments: