Wednesday, October 04, 2006

Teraweh


Hmm...Ramadhan kali ini gw bisa teraweh di mesjid hanya weekend...
Weekend lalu teraweh di Mesjid Pd Indah (PI), soalnya deket rumah n 11 rakaat...Jam 7 kurang brgkt dgn Rudy...yah..cuma 5-10 mnt...sampe!
Kita mutusin utk sholat di Aula..bukan di Mesjidnya. Begitu masuk aula....o o.....rame banget anak2!!!
Abis Isya berjamaah, langsung ceramah. Dan kontan mata gw "nyapu"pemandangan yg isinya anak anak...anak anak...and anak anak. Sambil dengerin ceramah, gw perhatiin satu2 polah mereka, ada yg maen tarik2an sarung, jorok2an, lari2, dodor2an sarung, teriak2...OMG !!! riweuh pisan! Dlm ati gw ngebatin "gimana suasana ntar pas sholat teraweh berlangsung yaaaaa"
(Tp at the end ternyata pas sholat teraweh dimulai tuh anak2 diusir2 sama pengurus mesjid....hihihi..syukur deh)
nih...satu gambar kondisi hebohnya tuh krucil2 (sori gambarnya blur..maklum pake kamera HP)
Gara2 ngeliat itu semua...pikiran gw melayang ke bbrp belas taun lalu (eh, belas atau puluh ya..?? hihihi...sok muda deh gw). Gw teraweh hampir selalu ber4, sama "geng" yg anggotanya kecil2 genit2 itu...Nelly, Eva, Enshi dan gw pastinyaaaaa
Kita brgt teraweh di mesjid dkt rmh sblm jam stgh 7! Hahaha...nyari tempat di pinggir pager (di mesjid itu jemaah cewe di lantai atas...dan ditengah2nya bolong dan dipagerin...jd bisa ngeliat ke bawah...ketempat cowok2...sssttt). Dan kita selalu dulu2an ngelempar sejadah dr pintu mesjid, siapa yg sejadahnya paling dkt pager...ya dia yg berhak "nikmatin" pemandangan lantai bawah! hahaha!! Itulah knp gw bilang geng kita kecil2 dan genit2
Trus..perbekalan juga gak ketinggalan. Kalo sejadah kita disingkap...isinya adalah : bakwan, es mambo, kripik singkong pedes...asinan...eh nggak deng..asinan gak ditaro dibawah sejadah.
Dan...tradisi yg kita tunggu2 adalah...saat sujud...pasti kita sambil makan! Jd pas sujud, tangan kita nyelinep ke bawah sejadah, ambil potongan2 makanan yg kita mau...kadang2 nyedot es-nya...hahaha!!! What a naughty gals!! Pdhal kan kl dipikir2..kl mau makan ya gak usah nunggu sujud...makan aja di belakang...beres! Cuma emagn kyknya yg dicari sensasi-nya...hihihi
Blom lagi ngobrol2, cekikikan kalo dpt info dr "the lucky one" yg duduk di pinggir pager...info ttg anggota2 di lantai bawah...haha...

Indahnya ya masa anak2...
Makanya...sholat teraweh di mesjid PI kmrn, meski dlm ati agak2 sebbeelll sama krucil2 itu...tp gw gak kuasa utk "marahin" mereka....krn...dulu gw juga begitu...hehe

No comments: