Thursday, May 10, 2007

Sunday Sante??? I dont Think So...

Heiyaaaa...
Setelah radang tenggorokan meradang, menerjang gw dr hr Senin kmrn...alhamdulillah hr ini gw much better..

Hmm udah mid-week lagi. Weekend akan segera tibaaa!
Udah kebayang apa yg akan gw kerjain weekend ini...

Jadi keinget wiken kemarin.
Ada sedikit cerita.
Minggu pagi spt biasa gw lari pagi di Senayan.
Tp kali ini bukan soal lari pagi dan badan gw yg pegel2 sesudahnya..tapi..
ada satu kejadian yg gak bisa gw lupain sampe sekarang.
Saat gw udah mau pulang, udah di parkiran tepatnya...
Tau2 gw liat 2 satgas (or satpam, or whateva lah..berseragam biru gelap lengan panjang yang biasa bertugas nertibin wilayah Gelora Senayan di Minggu pagi, dari pedagang kaki lima) tergopoh2 jalan ke arah luar pintu VIII Senayan. Kita semua ngeliatin mereka, karena emang menarik perhatian. Tau2, 2 orang berseragam itu lari...udah gak jalan cepet lagi...dan pastinya ada yg dikejar dong.
Dlm benak gw..."wah..ada copet kali ya...pasti tuh pak Petugas kejar copet...semoga ketangkep"

Tapi..sejauh mata gw memandang, kira2 20 meter, gw nangkep sesosok anak muda yg jualan balon2 nengok ke arah petugas, dan ngeliat tuh petugas lari, eh dia ikut lari!
Oh God...ternyata si tukang balon itu yg dikejar!

Dan kebetulan kendaraan gw n Rudy jalan ke arah mereka, gw gak tau apa yg di omong petugas2 itu ke tukang balon, yg jelas, mereka kejar si tukang balon, setelah dapet, mereka omong macem2 n mereka tinggalin tuh tukang balon tanpa diapa2in barang dagangannya.

Setelah kendaraan gw makin dekat ke si tukang balon, gw liat dia lagi diajak ngomong sama salah satu tukang parkir Senayan (FYI, petugas parkir di Senayan hampir semuanya berdarah Ambon), dan satu yg bikin gw terharu. Si Bung tukang parkir itu beli salah satu balon dr tukang balon sambil dia kasih "pengarahan" kali ya tentang keadaan di GOR Senayan. Dan gak lama gw liat si tukang balon dan Bung Parkir saling menepuk pundak .... tanda bersahabat satu sama lain.

Oh well....Saat itu gw dan Rudy cuma berpikir. Apa salah si tukang balon sampe harus dikejar2 seperti copet atau entah lah apa namanya. Kalo emang gak boleh jualan di situ, pastinya dia udah tau dan kalo pun dia "nyuri2" kesempatan utk masuk sedikit ke daerah terlarang, ya emang wajib dikasih tau. Tapi klo pun dia udah jauh ninggalin daerah larangan utk jualan....ya gak perlu sampe dikejar2 begitu kan?

Dan gw yakin, si tukang balon itu gak berbuat kesalahan fatal. Knp gw begitu yakin? Karena satgas yang udah capek2 ngejar toh gak nyita barang dagangannya....

Kalo emang dia berbuat salah fatal, pasti dong...disita! Jadi, apa yg kau kejar pak satgas?

Satu lagi.. Bung Parkir yang sekilas keliatan "agak galak" ternyata punya hati nurani yang jauh..jauh... lebih berfungsi. Dia deketin tukang balon, dan gw tau dia berusaha memprotect tukang balon itu dari satgas2 tsb....dan dia beli salah satu balonnya, entah emang dia perlu atau nggak....sambil dia kasih pencerahan....Gw terharu banget ngeliatnya...Salut Bung!

Yah...pagi yg gak enak...gw cuma berdoa dlm ati, semoga yg sesat bisa di bukakan jalan....dan kalo boleh gw minta...gw males banget ngeliat kejadian2 spt itu...boleh gak ya gw minta utk gak dikasih liat kejadian2 spt itu? Karena gw pengen banget berbuat sesuatu...tapi gw gak tau gimana caranya...

Sampe rumah gw masih ngebahas kejadian itu sama Rudy, krn ngelekat banget di benak gw...sampe sekarang.

Sampe akhirnya agak siang gw hrs pergi segera ke Tangerang utk besuk Baba, uwak-nya Rudy (uwak gw juga dong ye..), bertiga dgn Ibu Mertua kita pergi. Dgn maksud nyenengin Ibu Mertua, gw ajak dulu Ibu makan soto padang di Mayestik....tapi koq...tangan ibu Mertua gemetar....Duh...beliau sakit. Batal kita ke Tangerang..pulang ke rumah dgn cemas.

Abis Maghrib ke IGD RS Pertamina anter Ibu Mertua....cek darah, cek ini itu...Alhamdulillah gak ada yg mengkhawatirkan...beliau cuma kecapekan n makan gak teratur...gak beda sama nyokap gw...suka ngegampangin makan...tapi mungkin ini saatnya kita memberikan perhatian extra pada mereka ya...Kapan lagi mencurahkan cinta kasih kita kepada mereka kan?

Akhirnya jam 9.30 malem, Ibu Mertua boleh pulang....lega....

Oh...my sunday....



2 comments:

nila said...
This comment has been removed by the author.
Ryu`s Mom said...

Seharusnya elu juga ngejar deh tuh tukang balon..jangan dipelototin aja..*heheheh*..Gimana wiken ngejengkol lagi nggak..waa nggak kuku deh makanannya Nila...