Tuesday, May 01, 2007

Generasi ke 3

Tante yang bahagia dengan sebagian keponakannya

Sebagai anak ke 5 dari 5 bersaudara...pastinya gw udah punya keponakan.
Iya bener..udah jadi tante-tante sejak gw kelas 2 SMP.
Waktu itu taun 91, Kak Di, kakak gw yg paling tua (jarak umurnya 12 taun dr gw), ngasih kita sekeluarga kebahagiaan luarrr biasa...lahirnya cucu pertama dr keluarga bokap nyokap gw..


Yah...bisa dibilang generasi ke-3 dr keluarga gw.

Skrg ponakan gw yg paling gede itu udah di SMA...ck..ck..ck..perasaan baru kmrn ngeliat dia lahir n tumbuh
Taun demi taun generasi2 ke tiga itu bermunculan dgn lucunya satu persatu.
Sampe skrg...total keponakan gw adalah...9 bocah!

Kebayang kan kalo lagi kumpul kayak apa?? Hehehe...
I'm the happiest Tante deh pokoknya... (tp bukan tante girang ya...huehehe)

Lucunya, mereka gak ada yg manggil gw Tante, tapi gw dipanggil dengan 2 nama...Ateu (ini pasti orang Bandung yang manggil gini..) dan Mih (gak tau asalnya gimana, sampe2 akhirnya sekarang suami gw terinspirasi dgn panggilan itu utk jadiin nama panggilan sayangnya dia ke gw, dia manggil gw dengan Mimih)

Rinciannya gini:
1. Kak Di : anaknya 4, (Aa Ni 16th, Teh Rani 12th, Idan 9th n Ai 5th)
2. Kak No: anak 1, di Jkt (Aiz 1th)
3. Dede : anak 2, di Jkt (Rizkia 11th n Rafza 3th)
4. Mbak Ti: anak 2, di Jkt (Kukuh 7th n Gigih 2th, masih serumah dgn gw!wahhh...senaaang)

Kakak gw yg no 1 ada di Bandung dgn anak2nya, jd kita gak setiap saat bisa ketemu, jadi sekalinya ketemu..luar biasa senengnya.
Kakak gw yg no 2 n 3 tinggal deket rumah bokap-nyokap, jadi mereka sering banget ke rumah.
Kakak gw yg no 4 tinggal di rumah bokap-nyokap, dgn gw pastinya. Gak kebayang kalo mereka pindah...sepi banget pasti kita...

Dari semua keponakan2 gw itu, yg bener2 gw saksiin pertumbuhannya detik demi detik adalah Kukuh n Gigih, krn kita tinggal bareng.

Gw inget banget jaman Kukuh bayi...gw lupa udah umur setaun atau blom, tapi beberapa kali gw pernah pagi2 bawa dia ke tukang urut bayi di deket Ps Cipete..jalan kaki, pake payung ditemenin sama Mbak yg ngasuh dia saat itu.

Krn waktu itu sekitar taun 2000, gw baru lulus kuliah n gak ada kerjaan. Sementara nyokap gw lagi naek Haji, ibunya Kukuh kan a working mom, jadi gw yg jaga dia sepanjang hari...
Bikin susu, nyuapin, ngelonin...dan yg paling gak enak kalo dia pup!...hehehe

Sekarang dengan Gigih, adeknya Kukuh, gw gak terlalu intens ngerawat, krn saat dia lahir n sampe skrg gw udah sibuk dgn kerjaan ...dan skrg dengan suami.
Gw cuma tau kepinterannya dia day by day...tapi gak "megang" dia spt Kukuh dulu.

Kalo hari libur adalah hari gw nyaksiin ponakan2 gw kumpul, meski minus anggota dari Bandung.

Gw seneeeeng banget ngeliat mereka tumbuh seperti sekarang dgn kepinteran masing2.
Anugrah luar biasa buat keluarga besar kami.

Dan gw cuma bisa terus berdoa semoga kelak dewasa nanti mereka bisa jadi orang yang berguna buat semuanya, tetep ada di "rel" nya, menjaga aqidah dan iman, dan semoga lebih baik dari orang tua-nya...

Soalnya kebayang sama gw jaman mereka gede nanti dunia ini seperti apa...brrr...bergidik

Saat ini yg gw tunggu2 adalah..libur-nya keponakan2 gw dan kita yg dari Jakarta pastinya Insya Alloh akan ke Bandung...krn itulah kebahagiaan buat kami. Saat semua bisa kumpul bareng.
Ketemu dgn anggota keluarga yg "terjauh"..lepas kangen, makan2, ngeriung bareng, cerita2, cela2an...ah kangennya....

Can't wait to see u my sweetie pies...
Miss u all...


PS: buat keponakan ku yang fotonya gak ada di atas, Teh Rani dan Rizqia, maap ya...abis liat2 koleksi foto di komputer foto kalian gak ada...nanti lain kali deh ....promise!






1 comment:

Ryu`s Mom said...

Lha gw baru tau ya klo elu udah jadi tante-tante waktu SMP..nah lho waktu elu masih pacaran sama anaknya Pak Tampu donk *hehehe*