Wednesday, May 23, 2007

"Mengembang"

Kalo payung mengembang sih emang udah sesuai fungsinya...mau payung utk ujan ataupun payung parasut...

Kalo kue/cake mengembang juga emang udah seharusnya...kalo gak mengembang jadi bantet dongs..

Kalo bunga di taman mengembang sih emang udah kodratnya...sesuai nama lainnya bunga...kembang


Nah kalo body gw yg "mengembang" ????


OMG....please dehhh...gak mau ahhh

Belakangan ini soalnya gw ngerasa jeans n celana gw udah mulai agak2 "prettt" kalo di pake...blom lagi komentar bbrp orang "nil...lo gemukkan ya?" - "nil..bajunya ngepas banget" - de el el - de el el
Wadooohh...!!!

2-3 bulan lalu gw udah sempet ngeluh sama Rudy krn gw ngerasa badan gw agak2 lebih berat (deeuu..alus banget bahasa gw..mo bilang GEMUK sih sebenernya). Dan gw sempet bilang mau gak makan malem lagi...eh saat itu Rudy komplen..dia bilang :" duh sayang...aku gak mau gw kurus....kamu lebih bagusan berisi" (dlm hati gw..."sayangku...berisi is not gemuk dehhh"). Krn menghindari perdebatan lebih lanjut...gw diem aja...sambil dlm ati niat mau gak makan malem.

Tapi niat tinggal niat...

Kadang pulang kerja...entah di rumah mertua atau rumah gw, selalu ada masakan temennya nasi...which is "lebih indah" kalo di embat pake nasi.

Akhirnya..gw lupa sama niat luhur gw utk gak makan nasi malem hari.
Dan emang selama ini gw "musuhan" sama timbangan badan. Jadi gw gak tau berapa nambahnya berat gw...oh...ngeri bayanginnya.

Sampe akhirnya bbrp hari lalu.

Saat gw udah merasa tubuh ini makin mengembang...tau2 pagi sebelum kerja, ibu mertua gw nawarin sarapan (gw hampir stiap hari sarapan di mobil saat jalan ke kantor, bekel nasi dkk n makan sepiring berdua di mobil dgn Rudy).

Tawaran sarapan mertua gw saat itu adalah : nasi putih, dendeng balado, gule tunjang/kikil (2 menu trakhir adl kiriman langsung dari Bukit Tinggi!! nyam nyam...). Pikir2...betapa beratnya menu sarapan awak niiii....


Cuma krn gw juga "ngiler" plus gak enak sama ibu mertua, ya udah, gw ambil nasi dan 2 lauk itu yg sebetulnya lebih cocok utk dimakan siang hari.


Dan emang trus terang aja gw gak sanggup tahan godaan utk gak makan 2 menu

ini...
dan ini....
Pas di mobil, Rudy ternganga ngeliat isi piring yg gw bawa dr dlm rumahnya...

Tapi yah akhirnya kita makan juga..dan gw sih doyan banget....mantap banget dendengnya (tuh kan..gw nulis ini aja jd ngiler lagi inget si dendeng). Luar biasa dehhh...(buat ibu mertuaku...makasih ya Bu...)

Tapi begitu selesai sarapan...gw dan Rudy ngobrol...aduh koq ya berat banget menu sarapan pagi itu...

Apalagi siangnya...salah satu temen gw sempet komentar soal badan gw yg keliatan agak lebih mengembang dr kmrn2....

Akhirnya...
pas pulang kerja gw buletin lagi niat gw yg bbrp bulan lalu sempet bulet..trus gompel...trus lonjong..trus persegi...trus trapesium ...lama2 niat gw udah gak berbentuk...

Gw buletin lagi tuh niat...niat utk ngatur cara makan gw.

Dan sepertinya Rudy mendukung...gak spt bberapa bulan lalu....entah krn gw berhasil meyakinkannya kalo gw harus tetep ngejaga berat badan gw....atauuu..karena dia liat istrinya sekarang ini emang udah beneran "mengembang" ya...bukan "berisi" lagi...hahaha...

Gw gak mauuuuuuuu overweight jauh dr berat badan gw sblm nikah....
Makanya, mulai td malem, gw atur makan gw...gak makan nasi
Tadi pagi pun gw cuma makan selembar roti tawar + segelas teh madu hangat.

Rasanya itu udah cukup sampe nanti gw makan siang...

Semogaaaa...gw bisa memelihara kebuletan niat gw...duhhh jangan biarkan gw overweight...jangaaaannnn!!!







2 comments:

Ryu`s Mom said...

Gpp ndut kan ngikutin jejak gw. Lagian kan lagi masa-masa yang indah banget gitu lho..lagi sering-sering dipompa hahaha...ya wis..diet atuhh ntar kayak gw lagi.

wiena said...

Selama belum naik 10 kg cuekin aja.., ntar kalo hamil naiknya segitu juga ... mungkin malah lebih!! Sejarahku, sebelum married 48 kg setelah 3 anak 58 kg hehehe.. mengembang banget ya..!!