Monday, June 04, 2007

Cerita dari Libur 3 Hari

I don't like Monday nih....abis kmrn keenakan libur 3 hari kali ya...
Weekend kmrn gw gak kemana2..maksudnya tetep di Jkt.
Meski stiap hari selalu keluar rumah.
1. Jumat : ITC Fatmawati; RS Mata Aini
Dari pagi di rumah aja, krn Rudy juga lagi benerin mobil di bengkel depan rumah.
Begitu dia selesai sholat Jumat, baru kita ke ITC Fatmawati, beli beberapa yg mesti dibeli n liat2 DVD film terbaru...
Begitu pulang, kakak ipar nelp, ternyata keluarga mertua mau besuk sodara sepupu di RS Aini...katanya...bola matanya pecah!
Rame2 kita ke RS Aini, ibu mertua, kakak2 ipar.
Sampe RS Aini, gw setengah lemes, gak percaya, n campur2 deh...
Jadi, ceritanya, sepupu Rudy yg dipanggi Da Tiar itu beneran bola matanya meletusss....waktu dia kebetulan lg ngegoreng telor.
Bbrapa saat setelah meletus darah mengucur deras dr matanya...dia mengibaratkan spt kran air dibuka. Ah...sudah lah..bukan maksud gw bawa cerita gak enak gini ya..gw sendiri ngilu ngebayanginnya. Gw gak usah rinciin lagi deh ya critanya.
Yg jelas, akhirnya dia dioperasi pengambilan lemak dr paha, dan 3 bulan mendatang akan dipasang mata palsu.
Kita cuma bisa doain semoga bisa cepet pulih, n ambil hikmahnya...mulai sekarang, bener2 tingkatin rasa syukur atas sehat dan pastinya ngejaga bener2 semua anugrah Alloh.
Pulang dr RS Aini, kita makan malem di Martabak Kubang Sahardjo...tempat favorit ibu mertua.
Sampe rumah...nonton film 88 minutes by Alpacino...tp spt biasa..gw gak nonton sampe abis...yah kalo udah kena bantal susah rasanya nahan ngantuk....zzz..zzz....ngebiarin suami nonton sendirian...kcian...
2. Sabtu: Rumah; Salon, Pernikahan
Dimulai dgn susahnya bangunin suami, sampe akhirnya gw tinggal ke dapur, bantuin nyokap n kakak gw yg lagi bikin nasi uduk. Soalnya, Kak Di, my eldest bro mo dateng dr Bandung. Katanya, dia kangen sama nasi uduk nyokap gw.
Jam 8 lewat dia nyampe sama 1 ponakan gw...si Idan.
Setelah sarapan nasi uduk nyokap, telur balado, ayam goreng, tempe goreng tepung n sambel kacang yg yummy itu, kak di, bokap gw, Dede (kakak gw no 3) dan Rudy..pergi ke Kb Jeruk hunting taneman hias (kak di itu lagi memulai bisnis tanaman hias di Bandung.)
Ponakan2 gw yg lain pergi juga ke Ciputat, nyokap gw ngaji...
Duh..koq gw jadi sendirian gini? Pikir punya pikir..akhirnya gw mandi, cegat bajay....terbang ke salon langganan gw di H Nawi...creambath ahhhhhh..
Suegerrrrrrr...
Sore-nya, gw pergi ke pernikahan Mia di Taman Suropati area.
Hehe...akhirnya ngeliat satu orang lagi temenku bersanding...
Welcome to the Club!!
Setelah itu kita langsung pulang...mo ngobrol2 n kumpul sama keluarga
3. Minggu; Situ Gintung
Nah...ini dia hari melelahkan
Ada acara arisan keluarga-nya Rudy sampe turunan ke 11!!
Bayangin!
Sekitar jam 10 pagi gw berangkat dgn kakak n ipar sbg kloter 2.
Kloter 1 udah brangkat duluan, yg isinya adl kakak n ipar n ibu mertua gw.
Acara di Situ Gintung....dan sesampai di sana...olalaaaa...rame niaaan!
Semua peserta pake name tag, nandain dari keturunan mana berasal. Soalnya ada 4 sumber keturunan yg dimulai dari tahun 1700-an. Ah..baiknya gak usah gw ceritain rinci deh ya...ntar malah bingung (pdhal sih emang gw juga gak ngerti..hahaha)
Pokoknya ruameee bgt dan kita gak kenal 1 sama lain...krn kalo gw liat sendiri dr peta silsilah yg dibagiin ke peserta, suami gw aja ada di urutan keturunan ke 10! Bukan maen dahhhh...
Tapi rupanya Kloter 1 keluarga kita blom sampe krn ibu mertua ke tukang urut dulu sblm ke Gintung.
Kira2 30 mnt kmdn kita dapet kabar kl mereka udah dateng tapi....Ibu mertua jatuh di parkiran!
Aduh...gw lemes deh...kebayang yg nggak2 aja.
Krn gw dapet kabar dr suami yg udah duluan ke parkiran, gw lari2 sendiri ke luar.
Dan ternyata Ibu udah duduk lagi di mobil, dan memutuskan utk pulang krn kaki lemes. Sempet adu pendapat antara suami gw n kakak2nya...ada yg pengen ibu tetep stay..ada yg pgn ibu pulang aja..jgn maksain diri.
Akhirnya Ibu pulang dianter kakak ipar gw, Mas Ed.
Padahal...ini adalah acara yg udah diidam2kan ibu dr jauh2 hari. Sampe2 dia hr Sabtunya lembur di dapur bikin kalio jengkol, gule nangka, sambel pete....utk 200 orang!**sigh**
Akhirnya kita nerusin acara yg masih berlangsung.
Pas saat makan siang, Rudy telp ke rumah dan nanya kondisi Ibu, ternyata Ibu baik2 aja dan setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, Ibu sanggup dateng ke Gintung lagi....Alhamdulillah
Abis nelp itu, gw lanjutin makan siang gw yg sangat menggiurkan..hehehe...salero bagindo..
Di tengah2 acara itu, gw suka senyum2 sendiri. Krn gw bukan orang minang, gw gak ngerti apa yg diomogin.
Sekeliling gw berbahasa minang, musik yg diputer juga bgitu...gw langsung ngebatin dlm ati "gak pernah mimpi akan ada di antara orang2 ini..." hehehe...
Alhasil, gw kumpul sama keluarga2 deket aja...
Acara sampe sore...aduh..bener gw ngantuk banget, capekkk
Akhirnya pulang jam 3....sampe rumah ...gak berdaya ....tidur dr jam 5 sampe azan maghrib!
Malemnya...kita nonton DVD lagi di kamar...sambil saling pandang dan berucap
"yah...abis ya liburannya...besok senen lagi...kerja lagi...macet lagi....coba cek kalender...kapan ya tanggal merah lagi??"

4 comments:

widie said...

Lagi asyik2 baca kok nemu kata2 bola mata meletus...duh..yg bener neh aku kok jd gemeter membayangkan mengucurnya darah...kok bisa mba...gara2 nggoreng telur...kecipratan minyak atau emang ada penyakit tertentu gt ya...waduh...bahaya juga ya...waduh..semoga cepet sembuh ya...( masih belum percaya neh..)dan bisa melihat lagi ya sepupunya mba itu...

Walah lucu lg neh ada arisan generasi ke 11 haha..akur bener ya...salut...

nila said...

hihihi...bener Bu..
Nggak, bukan gara2 kecipratan minyak, emang momentnya pas aja. Tau2 tuh bola mata meletus...sblumnya selama seminggu emang berdenyut2 n berair matanya, analisa dokter ternyata glukoma. Jadi, gak mungkin bisa liat lagi yg mata kiri itu, akan pake mata palsu. Makasih ya doanya :)

Hihihi...aku aja gak ngerti..ternyata ada yg ngalahin kata2 "tujuh turunan" ...jadi "sebelas turunan"

Ryu`s Mom said...

Menakutkan ihh tuh mata...Jadi alien ya bu di arisan orang Minang, makanya belajar bhs.alien juga donk biar bisa and ngerti..

nila said...

hahaha...
iya Yi..jadi alien deh gw
ajarin dong bahasa alien...