Thursday, February 21, 2008

Istri Bawel Lebih Panjang Umur

Oleh : Amelia Ayu Kinanti - detikHot.com
Jakarta, Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa istri yang pendiam dan sering menghindari argumen dengan pasangannya memiliki resiko kematian 4 kali lebih cepat dibanding istri yang ekspresif dan bawel.

Dr. Elaine D. Eaker dan tim melakukan penelitian terhadap 3.682 pria dan wanita.
Hasil dari penelitian itu, istri-istri yang selalu menghindari argumen dalam pernikahannya dan memilih untuk menyimpan persoalan sendiri biasanya dalam 10 tahun usia pernikahannya akan mengalami gangguan jantung atau penyakit lainnya. Demikian yang dikutip detikHot dari Health24. Rabu 20/02/2008.

Masih menurut Elaine, para wanita tersebut biasanya mengalami depresi yang berkepanjangan.
Sebaliknya wanita yang bebas mengekspresikan pendapatnya dalam kehidupan pernikahan , dan berani berargumen dengan sang suami biasanya lebih sehat dan panjang umur.

Masih dalam penelitiannya, Elaine menemukan bahwa pria yang istrinya stress dalam pekerjaan memiliki resiko gangguan jantung lebih besar daripada pria yang istrinya tidak mempunyai masalah di tempat kerja. Hal ini disebabkan karen tingkat stress pada pria pertama lebih tinggi. Si pria merasa tidak berguna karena tidak dapat melindungi istrinya dari masalah yang menerpa sang istri di kantornya.

Dalam kesimpulan penelitiannya, Elaine berkata bahwa komunikasi di dalam bahtera pernikahan adalah yang paling penting. Baik istri maupun suami harus memiliki hak yang sama dalam berpendapat dan mengekspresikan perasaan mereka saat terjadi konflik. Jika hal itu bisa diwujudkan, bukan hanya pernikahan yang bisa diselamatkan, namun juga jiwa istri dan suami.
====================================================

Hehehe..sebagai istri yang (lumayan) bawel, gw jadi tersipu2, bukannya dapet pembenaran sih, tapi seneng aja ada penelitian begini (hahaha!! sama aja yaaa)
Rudy pas gw kasih artikel ini bilang "hmm..kayaknya kamu bakalan tambah bawel nih...tapi gak papa sih asal tetep sehat"
Aiiihhhh..suamiku...aku kan gak bawelllll..kecuali kepepet...huehehe...
Tapi intinya adalah, emang komunikasi adalah hal utama deh ya, ada apa2 jangan dipendam dan dihindari, tapi dikomunikasikan, diselesaikan bersama...pasti lebih lega deh...

9 comments:

indahjuli said...

Alhamdullilah, mamaku sehat sampai sekarnag (usianya 63), karena tiap hari pasti ngomel dan bawel :D

widie said...

hihi..*merona merah..*
mengomel itu ga baik...*kt segaian ulama..* krn bukan mencerminkan istri sholehah,
tp krn melihat kenyataan lain kl bikin awet muda...ya wes gapapa sering ngomel buat kebaikan kita semua kan... kl kita awet muda suami jg kan yg seneng iya ga Nil hihi...

ichaAwe said...

huhahahaha .... insyaAllah gw panjang umur dong yah kalo begituh ...
amiiiinnn...amiiin

nila_aura said...

istrinya panjang umur, gimana dengan suami yg dibawelin tiap hari ya? hmmmmm...

theloebizz said...

hehehehehe...klo gitu dari sekarang aku mo latihan ngomel biar terlatih aaaaaah...kan ga mau hidupnya singkat huehehehe..*justifikasi*

Ryuta said...

Peneliatian siapa ya ini? Hebat aja yg neliti...nanti gw mau liat elu dulu ttg kebenarannya, klo elu awet muda nantinya berarti bener kali ya.

Tapi bener juga, klo org cerewet itu kan jadi olahraga mulut sama pipi..he3 bener gag?

Shella Mawardi said...

gw dari lahir udah bawel...tapi sayangnya blom bs ngebawelin suami...jadi blom bs panjang umur yaaa....

yuhuuuuu Aa....segeralah nikahi dakyu...supaya gw bs berumur lebih panjang....*Amien...

inginbercerita said...

waaah .... prempuan bawel? Saya biangetttt ....

Diana said...

Niiil, SBmu kemanaaaa ?
Join kopdar ga tgl 7 ?