Tuesday, April 08, 2008

Catatan Hati Seorang Istri

Weekend kemarin, setelah lelah jalan-jalan di siang hari-nya, gw n Rudy memilih menghabiskan waktu di rumah.

Rudy memilih untuk nonton DVD di kamar, dan malem itu gw lagi gak tertarik untuk nonton.


Berbaring di sebelah Rudy, akhirnya gw baca buku "Catatan Hati Seorang Istri" karya "Asma Nadia

Subhanallah...

Baru beberapa kebet lembaran buku itu, udah ngebuat hati gw bergetar...luar biasa isi dan kalimat yang terangkai oleh Mbak Asma.
Isi buku mengenai kumpulan kisah-kisah sejati para istri (pastinya tentang kehidupan rumah tangga dan suaminya), dan jujur gw begitu terhanyut dan tersentuh dalam buku ini.


Saat Cinta Berpaling
Saat Hati Menjelma Serpihan-serpihan kecil
Saat ujian demi ujianNya terasa terlalu berat untuk ditanggung sendiri
Maka kemana seorang istri harus mencari kekuatan
Agar hati mampu terus bertasbih?


Kisah yang disajikan bukan kisah biasa, disampaikan dengan cara yang luar biasa.

Membuat gw sebagai seorang perempuan dan seorang istri bener-bener bisa mengambil segala pelajaran dan inspirasi dari semua yang tertuang di buku itu. Hanya 2 jam gw tamat baca buku itu.

Nafas gw tertahan setiap kali ngebaca kisah yang begitu menggugah.
Dan puncaknya, pada bab-bab terakhir, ketika kisah bercerita seorang suami sholeh, penyayang dan pergi menghadapNYA dalam usia muda, gak kuasa gw nahan air mata, bercucuran demikian deras, sampe gw terisak-isak untuk beberapa menit.
(Rudy sempet menoleh kaget ngeliat gw n dia protes karena dia liat gw sesunggukkan hebat...dia ngeri sendiri kali ya ngeliat gw nangis..hihihi...)

Semua kisah sejati itu membuat gw bercermin, dan membuat gw lebih ingin menjadi istri dan teman hidup yang lebih dan lebih baik lagi.

Untuk teman yang belum baca...baca deh...aku jamin bermanfaat...Insya Allah..


Cat: Gambar diambil pastinya dari sini

2 comments:

widie said...

Ya ampun Nila nangis beneran gt hehe...wah pasti bukunya bagus bgt yaa...aku jg suka kebawa suasana gt cm ga banget2 seh nangisnya paling berlinang air mata aja hehe...

jd pengen minjem bukunya Nila hehe..

isma said...

Aq baca postingan ini aja sdh speechless nila...