Thursday, September 13, 2007

Timpukan di Hari Pertama Puasa...

Hehe...ditimpuk nih sama Ay Ryu

Sebelum ngerjain timpukan...aku ucapin selamat berpuasa buat semua teman2...semoga berkah, maghfirah dan karunia Alloh senantiasa mengiringi langkah kita di Ramadhan ini...

Ehm..sebelumnya gw bingung PR apa ya dari Ay. Ternyata sepertinya cerita2 lucu semasa pengantin baru.
Dan gw jadi bingung, krn baru sekian bulan nikah...kisah2 lucu-nya kira2 apa ya..

Mungkin yg bisa gw bagi disini adalah serunya dapet suami (sekaligus mertua pastinya!) tetangga-an.
Gw berjodoh dengan tetangga, yang cuma beda 1 RT (suami RT 1, gw RT 2), jadi waktu kita berdua deket n langsung rencana ke nikah, agak2 heboh deh satu kampung. Karena dulunya kita gak pernah sama sekali deket....ketemu aja jarang.
Dan waktu kita baru nikah 2 bulanan, satu malem kita lagi makan nasi goreng di deket rumah (sekarang kita tinggal di rumah orang tua gw, jadi di RT 2...hehe). Waktu asik2 makan nasi goreng, tiba2 ada cowok, tetangga kita juga tp beda RT, gw kenal tuh cowok waktu gw masih kecil. Dan ternyata itu juga temen kecilnya Rudy.
Dan tuh cowok sepertinya udah lammmmmma banget gak pulang ke rumah org tuanya, jadi pas ketemu di situ kita surprise...dan langsung salaman...tanya kabar dll.

Tiba2 tuh cowok bilang gini : " akur amat lo tetanggaan makan bareng"
Setelah saling pandang, Rudy nyaut sambil senyum : " loh, ini bini gw...istri gw, man...istri gw.."
Si cowok tetangga gw terbelalak sambil melongo....
Hihihihi...

Kejadian itu sering juga terjadi. Kalo ketemu salah satu tetangga yang missed our wedding...gak tau kita udah nikah..atau dia udah pindah rumah...begitu ketemu kita pasti terbelalak dan sering bilang "lah..jodohnya deket banget...gw sih tau kecilnya istri lo nih Rud...sering banget maen2 keluyuran" Hehehe..ketauan deh betapa anak singkongnya gw dulu.

Terus..
Dulu sebelum nikah dan blom tau akan menikah dgn siapa, gw selalu ngebayangin kalo berkunjung ke rumah mertua kelak pasti akan berpakaian rapi, atau mungkin mesti mudik ke rumah mertua...eh ternyata..

Mertua gw tinggal Ibu Mertua (Alm Ayah mertua udah gak ada 11 taun lalu). Dan Ibu Mertua gw tipe Bu Haji yang asik2 aje...funkee dehh..hehe

Jadi, tanpa mengurangi rasa hormat gw ke beliau, kadang2 (kadang2 looooh) kalo gw sowan ke rumah Ibu dan gak niat kemana2 lagi, gw suka cuma pake celana jeans (atau yang bukan jeans) selutut...trus pake t-shirt, gak bedakan, apalagi lipstikan...hihihi. Ngobrol2 deh berjam2 dengan Ibu dan seisi rumah Ibu lainnya.

Dan..
Betapa seringnya gw (dan keluarga gw) tuker2an makanan ataupun oleh2 dengan Ibu Mertua.
Ibu gw dari Jawa Barat...dan Mertua gw dari Sumatra Barat. Jadi masakan yg dikuasai satu sama laen beda kan...Kayak dokter aja deh..punya spesialisasi..hehe
Jadi, kalo Ibu gw lagi bikin nasi uduk lengkap dgn asesorisnya, kita kirim ke Ibu Mertua gw. Dan sebaliknya gitu...lidah gw n keluarga sekarang ini sering banget jadi lidah Sumatra..soalnya nyicipin masakan buatan Ibu Mertua terus...

Kalo beli apa2pun gw selalu beli buat 2 keluarga.
Asik aja gitu kayaknya kalo bisa nyeragamin oleh2 ataupun sekedar cemilan iseng yg gw n Rudy beli di jalan.

Puasa kali ini adalah puasa pertama gw dan Rudy. Dan kemarin pulang kerja gw nemuin di rumah 1 tupperware gede penuhh rendang daging n limpa dari Ibu Mertua untuk stok di rumah gw. Kalo2 males masak di waktu saur, tinggal panasin deh sebagian...beres. Hehe..maacih ya Bu...

Kebayang juga lebaran nanti...Insya Alloh.
Tetep aja...Lebaran gw gak akan mudik seperti bayangan gw dulu...ternyata gw ditakdirkan untuk tetep berlebaran di Jakarta, dari mulai gw kecil, single sampe udah married.
Abis..halal bihalal Lebaran ke mertua juga tinggal loncat aja ke RT sebelah...hehehe

Gitu aja cerita gw. Yi...udah gw kerjain ya PRnya
Berhubung ini bulan baik...gw juga mendadak jadi baik, gak ada ngelempar PR ke siapa2 deh....hehe...

Sekali lagi...Selamat Berpuasa!

4 comments:

Ryu`s Mom said...

Tetangga oh tetangga...

Gw mau rendang limpanya..huss puasa ya..

Dhona said...

Jodoh emang nggak bisa ditebak ya Nil. Tetangga malah jadi suami. Ke rumah mertua tinggal loncat nggak pake ongkos.

Shella Mawardi said...

hahaha...ini lah misteri JODOH...nyari jauh2...ternyata tetangga...lumayan deh nil...hemat...kekekek gak usah antri tiket mudik toh?? rencana ALLAH pasti indah...

widie said...

Haha..iya kalo bahasa jawanya 'pek nggo' dapat tetangga hehe...udah jalan jauh2 kemana2 ujung2nya ya tetangga inilah yang paling baik yaa...udah jelas tau orang tuanya siapa keluarganya siapa yaa...heh..yang pasti irit diongkos kalo lebaran ngga perlu mudik jauh2 haha...(ngiridotcom)

Ngiler..rendangnya tuh....