Tuesday, January 29, 2008

Wiken Cihuy

Udah bisa nebak lah ya...gw bakal cerita soal apa..
Yap..soal wiken kmrn...alhamdulillah kecapai deh bisa refreshing ke Puncak...

Kita udah nge-set mau bener2 santai wiken kmrn, dr mulai berangkat, dijalan, di tujuan, sampe tiba ke rumah lagi.Mau jalanan macet keq..atau hujan, kita udah janji untuk tetep enjoy.
Dan alhamdulillah...jalanan lancar...cerah

Hari Sabtu
Jam 10.30 gw n Rudy berangkat dr rumah, langsung masuk tol di TB Simatupang.
Kita berhenti untuk makan siang di Rumah Makan Simpang Rawi, di ujung Jagorawi (udah masuk Ciawi). Duh...alhamdulillah dikasih kenikmatan bisa makan siang dgn nikmat banget. Kalo yg belum pernah ke Simpang Rawi, gw recomen banget deh...yang dijual masakan Sunda...cuma macemnya buanyaaaaaaaaaaaaaaak bgt. Gw aja bingung mau makan apa.

Akhirnya kita makan nasi, sayur asem, perkedel, oncom leunca, jambal asin, peyek udang, bakwan jagung, pepes jamur hmm apalagi ya..lupa gw. Minumnya es kelapa pake gula jawa n jus sirsak.
Aduh..meuni raos pisan euy!
Lanjutin perjalanan lagi...sampe tiba di penginapan yg kita pilih.
Kali ini gw milih kawasan PTPN VIII Gunung Mas, karena gw ngerasa tempat ini pas banget...bisa jalan2 di kebon teh sesuka kita, bisa berenang, bisa ngeliat pabrik teh, wah macem2 deh.
Check ini jam 13.30, trus kita istirahat sejenak...ngelempengin punggung sampe akhirnya ketiduran...hehe
Jam 4 sore bangun, mandi, ashar, n langsung jalan2 ke kebon teh dan ngambil mobil, kita jalan2 keluar perkebunan teh. Ke arah Puncak Pass.

Trus laper.. kalo ke Puncak makan bakso kampung (bakso yg terasa sagu doang) gak boleh terlewatkan. Akhirnya kita nemu tukang bakso yg mangkal di deket2 daerah menuju Telaga Warna
Selama makan bakso, ujan tambah gede...bbbrrrr..dingin...

Abis makan bakso, kita jalan lagi..turun...ke arah bawah.
Kita kepengen ke resto baru, namanya Cimory Resto. Letaknya di Cibulan...

Sampe Cimory, ujan gede lagi...
Kita pesen susu seger plain n banana, Ducth Risoles n Cheesy Chocolate Fried Banana....
Mantap!!! Beneran enaaaak banget makanannya

Suasana di Cimory juga kerennn...kalo ke sana..ambil meja yg di atas dan di pinggir gitu..jadi bisa dapet mountain view.

Dari Cimory kita naik lagi ke penginapan.
Pas udah agak malem, kita makan malem di Tea Cafe, dan balik ke kamar.
Kita udah niat mau tidur cepet biar bisa bangun pagi2...mau tea walk!
Hari Minggu
Bangun pagi! Setelah sholat subuh, kita jalan2 ke kebon teh. Tea walk sekalian mengenang masa2 kita bikin photo pre-wed di sana...hehehe..

Trus kita jalan2 ke areal lain sekitar situ. Dan Rudy berhasil dapet beberapa pohon hias yg dia idam2kan (udah hampir setaun ini dia hobi banget dgn pohon2an) dgn harga miring! Kita dapet anthurium bunga merah n putih, kuping gajah silver, three colours, kuping gajah sutra. Wah..sumringah banget muka laki gw dapet 5 pot sekaligus.
Dia senang..akupun senang..hehe
Jam 8-an kita menuju pabrik teh.
Dan dengan bayar 3000 rp /orang + 15000 rp utk guide-nya, kita bisa masuk ke Pabrik Teh Perkebunan Nusantara VIII. Sblm masuk pabrik, kita dikasih baju n topi...hihihi...seru juga.
Tapi sayangnya kita gak boleh photo2 di pabrik...jd sebelum masuk pabrik aja deh photo2nya.
Tur pabrik asik banget, kita liat dr mulai bahan baku, proses pelayuan daun teh, pra penggilingan, penggilingan, pengeringan sampe penyortiran teh2 yg mana yg berkwalitas pertama sampe terakhir.
Gw langsung berangan2 pengen bawa ponakan2 gw someday ke pabrik teh itu. Biar pada liat gimana proses pembuatan teh...karena menurut gw menarik.
Selesai tur pabrik, kita sempet beli produk-nya, yaitu Teh Walini.

Setelah itu gw n Rudy jalan2 ke arah bawah, tea walk lagi ceritanya.
Dan gak lama kakak ipar gw nelp, ternyata dia n keluarga + ibu mertua gw ada di Gunung Mas juga...iseng katanya..pengen jalan2 juga

Ya udah, kita ketemuan, ngobrol2 di kamar...trus gw mandi...dan siap2 check out
Seperti biasa, di jalan pulang, gw dan Rudy beli oleh2 andalah...tales n pisang tanduk! Hehe
Yah segitu aja cerita wikennya..
Sangat..sangat puas dehhh..
Semoga bisa sering2 dehhh

wiena said...

Yang dicrita'in kok serunya aja sih..... yang romantis-romantis disimpen sendiri ya... :) Yang berdua naik kudanya satu kok nggak keliatan fotonya .... :)

Anonymous said...

Makan muluuu neh...ngiler neehh...

Emang enaknya jalan2 disono rumah makan berjejer tinggal pilih aja lagi....

Seru pisan euy....pemandangannya dijamin pasti segeeerrr yaa...bagus buat kesehatan hehehe..

Shella Mawardi said...

haduh yg lagi mengenang masa lalu...wakakakak...mumpung dingin2 puncak...program bikin anak jalan terus toh???hihihihi....makan mulu nih orang dua...yg ada tambah bulet aja rudy....hihihi...maap ya pak...

Anonymous said...

weee.. mesti makan di kampung sunda ato apa gitu mbak.. enak lho.. sambelnya banyak macemnya pula (promosi). hehe.. letaknya setelah keluar dari tol gitu.. ^^

Weekendnya asyik nih. Dipuas-puasin berdua-duaan ya..

Semoga bisa sering-sering liburan kayak gini ya Nil. Jadi pengen liburan deh aku.

icHaaWe said...

wah Cimori restonya keknya romatis banget tuuuh..pengeeeennn...

gila, ngece2 ngeliat foto makanannya..oncom leunca...ampuuuuuunnn gak kuku..