Thursday, March 27, 2008

Back To 80's

Hari ini judulnya 'Kembali ke 80an'
Dari kemarin-kemarin gw baca-baca forum lapanpuluhan...ikut milist 80an...dan hari ini hari pertama gw dengerin Radio80an lewat streaming di SINI
. Seru banget. Lagu-lagunya bener-bener ngebawa gw ke masa lalu...masa bahagia di taun 80an. Dari mulai Gombloh, Christine Panjaitan, Itang Yunasz, Whitney Houston, dll...hehehe...indahnya mengenang masa kecil n abg dulu.

Dan pas makan siang, ternyata di kantor lagi nyiapin materi untuk acara hari Sabtu dan Minggu ini, pemutaran film-film dekade lalu. Salah satunya film yang lagi coba dicek adalah Catatan Si Boy I. Gw sempet nonton beberapa menit pertama.
Ongky Alexander, Ayu Azhari, Meriam Bellina, Dede Yusuf, Didi Petet, Btari Karlinda ..sampe Ida Kusumah!

Gw ngakak2 inget dulu waktu nonton film itu di bioskop. Sepertinya sih gw masih SD waktu itu.
Istilah-istilah jaman dulu yg tadi gw denger lagi : alama'jan, makdirabit, cembokur, tapi gak janji deh...hahaha
Dan dulu gw ngefansss banget sama Ongky Alexander (naksir beneran malah...huahaha...!! anak kecil gak tau diri!). Kayaknya waktu nonton Catatan si Boy gw cita2 banget dapet cowok kayak si Boy, alim, ganteng, kaya, pinter, jagoan dahh pokoknya. Dulu kayaknya si Ongky itu cowok terganteng (menurut mata kecil gw), lagian dulu masih dikit sih cowok cakep..hehehe

Gw inget sebelum dibuat film, Catatan Si Boy adalah drama radio di Radio Prambors Rasisonia 102.3 FM. Dulu yang jadi si Boy adalah Edi Pribadi (Epri, apa kabar ya dia sekarang), gw n my sister selaluuuu nunggu2 tuh sandiwara radio. Sebenernya gw masih agak kecil untuk denger2 sandiwara remaja gitu, tapi karena kakak2 gw usia jauh di atas gw, jadi kebawa seneng deh (baca: ketuaan).

Tadi di film itu ada adegan di cafe, Alm. Gombloh nyanyi!
"di radio...aku dengar...lagu kesayanganmu..."

Hahaha...indahnya ya tahun 80an..beruntungnya gw bisa ngerasain era itu
Andai bisa kembali ke sana..
I wish I could...

4 comments:

widie said...

tahun 80-an dakuw Sd tuuhh..yang diceritain Nila disini smeua dakuw ngalamin dan inget semua hehe..iyalah idola jadul Ongky hehe...kebayang dia paling ganteng se Indo hahaha...

soal Gombloh waahh...ga lepas-lepas deh waktu itu lagu dinyanyiin terus.."diradio...." suara cemprengku melengking keluuaarrr hahaha...asyik yaaa...

Diana said...

setubuh...Onky banget deh...baheula..

inginbercerita said...

masa-masa jadi ABG tuh akhir 80an heheheh ....

kalo idola saya mati-matian tuh Tio Pakusadewo ... OMG he's gorgeous heheheh ...

icHaaWe said...

waaaaa..sama dong kita...dulu juga naksir berat sama ongky alexander...perasaaan dia tuh ganteng beraaat.
Dulu juga ngefans sama nela regar dan ida iasha...pengen rasanya secantik mereka :P