Tuesday, March 25, 2008

Bandung oh Bandung...

Long weekend kemarin gw dan Rudy ke Bandung. Kebetulan my eldest brother n fam tinggal di sana udah puluhan tahun. Jadi ya tujuan kita pasti ke rumahnya. Gak perlu rebutan buking2 hotel segala.

Dan ke Bandung kali ini sengaja gak pake mobil sendiri. Karena long long weekend dan kita perkirain pasti macet. Jadi supaya Rudy gak teler nyetir, akhirnya kita pake travel Baraya.

Ini adalah travel andalan n favorit keluarga gw. Disamping harganya murah, mobilnya lega n check in point-nya juga dekeeettt...di Melawai.
Pun kita bisa milih point tujuan di Bandung, kita pilih yg deket rumah kakak gw, dan nanti tinggal minta jemput. Asik kan?

Kita berangkat jam 2 siang dr Melawai. Dapet seat no 3 dan 4 (seat terasik). Dari Melawai ke tol sih asik n lancar krn Jakarta cenderung lengang. Tapi..ooo..ooo...pas di Cikampek km 15...mulai tersendat...dan terus..terus...padat merayap! Sampe km 58....!!

Gile ye...orang-orang sebanyak itu mau ke Bandung semuanya!! Duh gak kebayang di Bandung kayak apa dehhh

Gw udah melek, tidur, melek, tidur..blom sampe2. Untung perbekalan lumayan siap. Air mineral, sliver queen, sekantong cheese stick, kacang garuda, jeruk..hahaha...perjalanan ke Bandung n berdua aja heboh banget deh bekelnya. Tapi ternyata berguna..karena maceeett luar biasa!

Dan kita sampe tujuan jam 7! Ya ampuuun..biasanya cuma 2.5 - 3 jam..ini jadi 5 jam. Kebetulan kita turun di point Dago, karena point Buah Batu (yg deket rumah kakak) udah penuh. Sampe Dago, kita makan indomie n minum ovaltine dulu sambil nunggu dijemput.

Setelah dijemput langsung deh kita pulang ke rumah kakak, ngobrol rame2 ngalor ngidul sampeeee malem.

Hari Jumat-nya, bangun tidur trus santai-santai. Gw emang gak niat mau jalan2 ke pusat2 keramaian, abis udah bisa ngira-ngira deh macetnya kayak apa tuh Bandung. Jadi kita prefer di rumah aja ngobrol2 dan kalo harus jalan keluar cari makanan yah yang deket-deket aja.

(Oh ya, sekedar info, gw n Rudy nih kompak banget sama kakak gw yg di Bandung, we call him Kak Di (+Teh Wiwi, istrinya). Kita biasa curhat segala macem, makanya bisa betah ngobrol2 berjam-jam. Udah gitu keponakan gw di sana ada 4 orang, wah jadi ruamme...polahnya lucu2. Yg paling besar udah SMA, lagi seneng2nya curhat n konsultasi soal deketin cewe sama gw n Rudy)

Jadi hari Jumat itu kita baru keluar rumah setelah sholat Jumat. Itu juga cuma makan Bakso Malang Mandep di belakang Gedung Sate (deket Mesjid Istiqomah), berburu parfum ke Paledang, mampir ke Superindo n pulang deh. Sampe rumah udah sore, ngobrol2 lagi n makan terus (Teh Wiwi itu jagonya masak, jadi gak bisa diem ngolah makanan di dapur, gw juga ikutan, tapi gw lebih gak bisa diem mulutnya..maksudnya makan aja..hahaha).

Berlanjut ke malem hari, kita jalan2 keluar, ngeliat distro baru yg buka di kompleks perumahan situ, trus cari mie kocok, beli martabak...wah...gw gak berani nimbang badan deh setiba di Jakarta.

Hari Sabtunya kita rencana pulang ke Jakarta sore, biar hari Minggu bisa istirahat di rumah. Jadi Sabtu itu kita juga cuma ke Pasar Kosambi, beli kripik2an buat nyokap bokap gw dan mertua. Dan jalanan begitu macetttttnya. Padahal waktu Jumat gak semacet itu. Wah bete banget deh. Pas pulang, ujan gede pula.

Sampe rumah udah jam 1.30, makan siang, sholat, beres2. Jam 2.45 kita berangkat dari rumah Kak Di ke Baraya Buah Batu. Dan ternyata macettttt karena banyak genangan air dan hujan besar.

Gw udah kebat kebit..takut gak bisa sampe Baraya jam 3.30. Karena kalo telat kita pasti ditinggal. Sepanjang jalan gw berdoa hehe...alhamdulillah...pas banget 5 menit sebelum keberangkatan kita udah sampe.

Meluncurlah kita ke Jakarta tepat jam 3.30. Sampe Jakarta jam 6.30. Ini baru keren deh..gak macet di tol dan sampe Jakarta tepat semestinya jam segitu.

Yah jadi gitu deh liburan kemarin. Judulnya emang ke Bandung, tapi karena bisa dibilang gw keseringan ke Bandung, jadi kalo ke sana ya gak selalu pengen jalan-jalan ke FO atau pusat-pusat keramaian. Tujuan utamanya pengen kumpul sama keluarga kakak gw yang tertua, yang luar biasa banyak banget ngajarin gw tentang hidup, kehidupan dan agama, dari gw kecil (usia gw dan dia beda 12 tahun), udah banyaaaak banget yg gw dapet dari dia...(duh jadi pengen mewek deh gw). Rudy pun ngerasa sepenuhnya itu adalah kakak kandung dia, dimana Rudy bisa curhat soal apaaaa aja dan Rudy paling deket ya sama kakak gw itu dibanding kakak gw lainnya. Yah...betapa berharganya keluarga yang kita punya ya...Alhamdulillah

Hmm..sekarang udah abis liburannya...lagi ngeliatin kalender lagi nih...koq gak ada tanggal merah lagi ya bulan depan?? :(


2 comments:

wiena said...

Yee... maunya...!! Yang aneh suamiku nih... libur cuman 2 hari (sabtu masih masuk) dia bilang pusing nih .. libur kelamaan.
Kalo dipikir sih ada benernya juga.. semakin lama libur.. semakin tipis kantong... hehehe

bundanya i-an said...

wah kena macet yah... aku aja ngabur dari bandung.. abisnya pasti terjebak gak bisa turun gunung sih he..he..