Thursday, August 09, 2007

Pilkada Jakarta - 08/08/2007

Kemaren Pilkada Jakarta...
Sebagai warga Jakarta yg (berusaha) baik, gw gunain hak pilih gw di TPS 32 deket rumah.
Dan dari beberapa kesempatan yang dikasih KPU ke gw utk sumbang suara, ini kali kedua gw "nyoblos" bener...maksudnya...gak gw coblos semua gambarnya spt yang pernah gw lakukan dulu...hehehe.
Karena ini adalah kali pertama kita milih Gubernur sendiri...dulu-dulu kan selalu dipilihin pemerintah.

Suasana TPS tempat gw n Rudy nyoblos lumayan lengang waktu gw ke sana sekitar jam 09.00 pagi. Makanya gak pake antri2...cuma nunggu sekitar 3 menitan. Prosesi-nya sama dengan TPS lain, kasih kartu, didata, dikasih nomor, suruh tunggu, kemudian dipanggil berdasarkan urutan nomor, dikasih kartu suara, masuk ke bilik suara, COBLOSSS, keluar dan masukkin kartu yg udah dicoblos ke kotak suara, celupin ujung jari ke tinta sebagai tanda bahwa kita udah nyoblos, senyum2 dan say thanks ke panitia yang notabene-nya bapak2 lingkungan rumah gw... sambil ngeloyor pulang deh.

Dari TPS gw langsung ke Pasar Blok A, karena dari sekitar 4 tukang sayur sekitar rumah...gak ada yg jualan! Waduh..pada nyoblos semua kali yak..
Sebelum nyemplung ke pasar, gw n Rudy sarapan ketoprak dulu di deket pasar Blok A....ihhhh..enak deeehhh (Mama Ay...makan ketoprak yukss..)

Baru deh kita ke pasar, beli ikan asin, sayur asem, kerupuk, buah mangga, tempe...
Pengen makan sayur asem pake ikan asin n tempe goreng ceritanya....

Tapi ternyata gw gak bisa ngolah tuh belanjaan krn mendadak ibu Mertua gw telpon n minta anter ke rumah sodara...sekalian besuk sodara di RSCM.
Ya udah, belanjaan gw serahin sepenuhnya ke Nyokap gw utk diolah (pdhal sih kebeneran juga....hehe..)

Di jalan gw mikirin nasib sayur asem n ikan asin gw...hihihihi....soalnya pasti udah dimasak sama Nyokap gw....dan aroma-nya koq ngebayang2in gw selama perjalanan ke RSCM....(haha...berlebihan banget!)

Sampe rumah jam 3 sore...tempat yg gw tuju adalahhhhh....Meja Makan!
Ayyye! Sayur asem dkk made in my mom sudah duduk dengan manis menanti jamahan gw...
Makasih ya Ibuku tercinta...meski waktu tlah berlalu, rasa masakanmu gak berubah dari dulu...sejak kau kenalkan makanan pada mulut mungilku...love u mom...

Abis makan, gw cari berita tentang hasil perolehan suara....
Hmmm...ternyata...yg gw coblos kalah tipisss dengan kandidat lainnya.
Meski itu belom hasil akhir...tapi udah hampir dipastikan coblosan gw kalah...

Tak apa...tak mengapa...
Cuma satu yang menjadi catatan....prosentase suara terpaut sedikit...hanya 10%!
Padahal kalo mau ditilik dari partai yang mendukung...wahh jauh banget jumlahnya.
Yang menang didukung oleh Koaslisi 20 partai...dan yang kalah didukung oleh 1 partai aja. Tapi perbedaan perolehan suara gak signifikan.


Eniwei...gw seneng Jakarta udah punya Gubernur baru sekarang.
Mau siapapun yang menjadi Gubernur DKI Jakarta, seluruh warga Jakarta (termasuk gw pastinya), menitipkan harapan2 di pundaknya...
Harapan utk kesejahteraan Jakarta dan warganya...karena bagaimanapun kondisi Jakarta sekarang ini, suka atau tidak suka, disinilah keluarga gw, tempat gw lahir, tumbuh, besar, nimba ilmu, cari uang, ngerajut mimpi, masa depan....dan sejauh2 gw pergi....yang gw kangenin adalah Jakarta. Jakarta bukan bagian dari hidup gw, tapi Jakarta adalah hidup gw...
Meski gw bukan orang asli Jakarta, tapi gw udah ngerasa ya kampung halaman gw adl Jakarta.
Jadi, mau gak mau...gw berharap Jakarta bisa lebih baik.


Dan...penuh harapan dan doa gw, semoga Jakarta bisa menjadi lebih nyaman dari segi apapun....
dan janji2 Pak Gubernur semasa kampanye kemarin, semoga tidak hanya tinggal janji...semoga Pak Gubernur yang baru bisa menepati janjinya...tentunya gak lepas harus dengan bantuan dan dukungan warga Jakarta....

Kita siap bantu koq Pak....peace ahhh...

3 comments:

JLA wiena said...

Aduh..aduh yang nyoblos... kita sih wong ndeso dan ktp ndeso yang parah tempat kerja juga ndeso (gn.putri bogor). Tapi Nil, gaungnya pilkada DKI nyampe juga disini. Yang lucu, malah di radio HArd ROck FM 86.7 acara Drive&Jive kemaren sempet disiarin kalo pilihan Nila 57% seluruh penyiar dan krunya pada sorak gitu. sumber mereka dari kompas.com... Ee ternyata kebalik ya..
Btw, tinta dijari sudah ilang belum?

nila said...

Hehehe..dikau masih di gn putri toh mbak?? waduh..kapan ya kita bisa ketemu n cuap2 spt dulu lagi? kangennya diriku padamu...
oh ya?? aku malah gak sempet denger radio...koq bisa tebalik gitu ya info-nya? hehe..
tinta udah pudar..ilang sih blum..

Dhona said...

Ikutan nyoblos toh? Makan ketoprak ya? Mau banget. Siapapun gubernurnya yang penting bisa membenahi Jakarta. Bukankah begitu? Semoga gubernur baru bisa ya..

Sayur asem, goreng tempe, kesukaan Bapak Fia tuh.