Thursday, August 30, 2007

Cintapuccino

Selasa kemarin, gw dan Rudy dateng ke Gala Premiere film Cintapuccino (karya Rudy Sudjarwo, produksi Sinemart) di Plaza Senayan XXI.
Dibintangin Sissy Priscilla, Nadya Saphira, Aditya...trus cowok yang pendatang baru gw lupa namanya...hehe

Kenapa gw tertarik untuk nonton? Karena gw udah baca dan beli novelnya (karya Icha Rahmanti) beberapa tahun lalu dan gw suka (maklum lah...seneng baca chicklit2 gitu..)


Ok, gw gak tertarik cerita suasana Gala Premiere ...yah karena gak ada yang menarik untuk diceritain.

Gw langsung aja cerita soal film-nya..

Film-nya gak terlalu jauh berbeda dengan novelnya.
Ringan..tapi ada makna yang dalem terkandung di sana.

Ceritanya tentang seorang cewe, Rahmi.

Belasan taun dia terobsesi sama seorang cowok, Nimo. Temen SMA dan kuliahnya. Tapi si Nimo gak pernah tau kalo Rahmi ada hati sama dia.

Sampe akhirnya di saat Rahmi ada dalam awal kedewasaan, siap menikah dan udah dilamar pula sama Raka, (calon suaminya yang amat sangat baik hati dan dewasa), tau2 si Nimo itu datang lagi ke kehidupan Rahmi...dan berniat untuk serius sama Rahmi...

Nah loh!
Dilematis ya...

Gimana akhirnya? Hehe..gw gak mau ciptain Spoiler disini....nanti yang belum nonton pada marah lagi ke gw karena udah diceritain lengkap..gak seru lagi.

Yang gw suka dari film ini...
Gw suka banget waktu scene si Rahmi jaman SMA (flashback), lagi punya kecengan (Nimo) tapi gak berani bertindak apa2. Cuma berani nulis di diary, ngeliatin dari jauh, ngerjain lewat telpon, cekikikan sama gank cewe-nya. Hahaha...koq nonton sambil cekikikan sendiri (Rudy sampe bingung kenapa gw seru banget ketawa sendiri). U know why?? Karena bener2 ngingetin gw pada saat2 gw SMA dulu. Meski gw dulu udah punya pacar, tapi tetep sering ngecengin cowok, ngerjain lewat telpon, nulis2 di diary, ngeliatin dari jauh..pokoknya sama banget konyolnya! Hahaha...

Dan ceritanya jaman SMA-nya Rahmi itu sekitar taun 95-an. Pas banget...gw juga taun segitu kan SMA-nya? Jadi dari mulai gaya bahasa, lagu2-nya itu adalah gw banget waktu SMA...hihihi

Dan waktu Nimo dateng dan berjuang untuk dapetin hari Rahmi, satu scene yang sangat menyentuh gw adalah, ketika Nimo pamit (karena tau Rahmi udah dilamar) dan Nimo kasih a gift buat Rahmi...pas dibuka adalah...barang2 milik Rahmi (kaset Yana Julio, karet rambut, dan Teddy Bear kecil) yang dulu waktu jaman SMA pernah dibuang sama senior-nya waktu. Gw tersentuh aja, karena ternyata si Nimo ini emang juga nyimpen perasaan yang sama ke Rahmi sejak SMA dulu.

Theme song film ini adalah salah satu lagunya Yana Julio...apa ya judulnya..gw lupa...tapi syairnya gw afal...lagu taun 90-an...

"Andaikan ku dapat mengungkapkan...perasaanku
Hingga membuat kau percaya
Akan kuberikan...seutuhnya...rasa cintaku
Selamanya...selamanya...."

Intinya, gw suka film ini.
Karena nampilin banyak sisi, dari mulai masa remaja yang easy going sampe akhirnya masa dewasa yang mengharuskan kita untuk memilih jalan hidup dengan segala konsekuensi dan resiko-nya.


4 comments:

widie said...

Wah percaya deh kalo Rudy Sujarwo yg sutradarai pasti film itu makin bagus di tonton....

Selamat nonton yaa...ntar aku dicritain deh endingnyaa....

Ryu`s Mom said...

Doyan film Indo jg kau rupanya...ceritanya kaya kehidupan Nila deh..huahahaha

nila_aura said...

Waaaaa film ini ngingetin jaman SMA dulu ya.....hihihih

nila_aura said...

Btw yang jadi Nimo org Malaysia kan ya? Oke ga bhs Indonya?