Monday, September 24, 2007

Malingofobia??? Biarin....

Selama bulan puasa ini gw selalu ingin pulang cepet dari kantor (gak bulan puasa juga selalu pulang ontime sih). Cepet dalam arti kata teng-go. Begitu jam 5 teng...langsung Go!
Begitu juga Jumat sore kemarin.
Setelah Ashar, jam 4.30 gw siap2 mau beresin tas..
Loh...tapi koq tas gw gak ada ya??
Mmm.. refleks otak ini langsung tertuju pada 3 orang yg menurut gw berpotensi untuk JAIL ngumpetin tas gw.... Banchi , Mbak Ay dan Susie
Udah gitu, Banchi n Mbak Ay pamit ke luar kantor 15 menit sebelum gw ngerasa keilangan tas.

Langsung gw ke ruangan salah satu dari mereka....
Gw buka semua laci lemari...lemari pertama...gak ada. Lemari kedua...gak ada. Lemari ketiga...ada! Tas item kesayangan gw teronggok menyedihkan di sana. Cepet2 gw bawa ke ruangan gw...loh...tapi koq beauty case gw gak ada ya?? Gw balik lagi ke ruangan sebelumnya, gw buka2 lagi lemarinya...gak ada juga.
Aduh...mulai sebel! Gw telp deh tuh kurcaci2 yg di luar kantor. Begitu denger gw yg nelpon..langsung hp-nya ditutup. Ihhhh...gregetan!


Gw sms..Di mana beauty case gw??? Gw pengen pulang, mau ngejar teraweh

Eh jawabannya...Maaf ya kita gak bisa jawab karena lagi ke dokter...koq teraweh dikejar2? Kamu mau make up-an ya?

Gregetan banget gw....*&()!@$%^&*?><

Gak keilangan akal, gw telp Susie (satu2nya anggota dari komplotan iseng yg masih di kantor) di lantai 2, gw tanya. Awalnya dia gak ngaku...dia bilang gak tauuu....tapi emang dasarnya gak tega-an, dia bilang "coba lo cari di laci meja Mbak Ay deh"

Sebetulnya gw udah dari awal mau buka2 laci meja-nya untuk nyari, cuma ngeri euy...ntar ada yg nongol lagi dr laci meja.

Tapi akhirnya ya udah...daripada Rudy nunggu kelamaan gara2 gw muter2 nyari tuh beauty case, akhirnya gw buka laci...dan ada!

Fiuh...lega

Langsung gw beberes, sebelum pulang gw mampir ke ruangan Susie, dan dia lagi on line di hp sambil cekikikan...ternyata sama Banchi!

Trus begitu ngeliat gw, si Susi bilang

Susi : "Nilaaa...jgn marah ya...ini nih Banchi mau ngomong"

Gw : "Gak mauuuuuu..." sambil ngeloyor pulang.

Susi : "Nila...masih ada lagi gak barang lo yg blom lengkap???!!"

Gw : "Gak adaaaa...gw mau pulang.."

Trus Susi ngejar gw sambil bilang

Susi: "Nila...payung lo belom ada kan?"

Masya Allah..gw aja sampe lupa di tas gw ada payung....

Payung gw diumpetin juga entah dimana...jadi satu isi tas gw dipretelin, diumpetin terpisah2....emang bener2 orang iseng!

Gw : "Biarin, payungnya simpen aja.."

Susi : "Nanti lo keujanan"

Gw: "Biarin..biarin...!!"


Langsung gw pulang buru2...karena emang Jumat malem itu niat teraweh di Mesjid Pd Indah sama Rudy, jadi kudu cepet sampe rumah.


Begitu ketemu Rudy di blok m, gw bilang sori bikin dia nunggu agak lama, dan gw ceritain kejadian tadi. Eh si Rudy cengar cengir sambil bilang "Emang pada mau ngajak kemana? Kalo emang mau ada acara ya ikut aja."

Gw bilang "Itulah, gak ada acara apa2, cuma pengen nahan gw lebih lama di kantor aja...emang terlalu cinta tuh"


Malemnya, si Banchi sms...

"Hai Sayang...jangan marah ya. Anggep saja kami2 ini setan2 yang menggodamu saat puasa"

Gw nyengir2 bacanya. Tapi gak gw bales.

Eh..Sabtu pagi dia nelpon, rupanya dia ketar ketir juga takut gw marah beneran...hehehe

Hari Seninnya di kantor....

Semua bilang, itulah salah satu usaha n cara mereka untuk menahan gw agar bisa lebih lama lagi ada di kantor dengan mereka2.

Udah gw duga sih...mereka jail gitu ke gw karena terlalu cinta sama gw...tapi emang nyebelin n rese!
Dan hari Senin sekarang pun, mereka sekali lagi nyoba ngumpetin tas gw lagi.
Padahal tas udah gw simpen di laci!
Cuma gw langsung aware...dan bener...ketemu lagi tuh tas.
Ihhh emang gregetan ya

Dan karena hari Senin gw meeting sore dan hari Selasa Rudy buka puasa di kantornya, jadi 2 hari itu gw buka di kantor sekalian deh tuh memenuhi hasrat temen2 gw yang pengen gw maghrib masih ada di kantor. Puasss??? Puasss??? Itupun mereka sempet2nya ngumpetin mug teh manis anget gw pas mau buka. Ihhhhh...bener2 deh.


Akhirnya, berbekal pengalaman itu, sekarang tas gw simpen di laci dan kalo udah agak2 sore gw mau sholat atau ke toilet, gw kunci ruangan gw, dan kunci gw bawa2....hahaha!!
Sampe2 si Banchi posting comment di FS gw, katanya...gw mengidap penyakit baru...yaitu malingofobia!

Hihihi...gak papa deh. Yg penting bisa pulang ontime n buka puasa bareng suami...weeeeeeee....!!!












5 comments:

isma said...

nila, mau gak jadi temen kantorku. yah... jailnya gak jauh2 bedalah... hehe. dibales jail aja, pasti seru...

Anonymous said...

Ya ampun temannya Nila iseng banget. Jail nggak ketulungan. Benar tuh dikunci aja biar ama, pulang on time cepat ketemu suami. Aku juga kalo pulang selalu on time koq.

Nila, tak doain ya biar cepat isi, biar Fia ada adeknya. Jadi Fia bisa cerita ini nih adiknya Fia dari tante Nila. Gitu lho..

wiena said...

Lucu banget sih temen-temennya. Mending gitu deh... daripada disini serius semua... Mau dong pindah situ.. ada lowongan gak? hehehe..

Shella Mawardi said...

wah, laen kali tuh tas loe gembok aja plus ditenteng2 kemana2...biar aman...hehehe...wajar aja tango...lah emang cm digaji sampe jam 5 kan???

Anonymous said...

Temen2nya iseng banget yaa..awalnya seh kadang asyik juga diajakin iseng gt tapi kl terus2an kan bete juga ya..masa dikantor sendiri jd ngetrasa ga aman gt yaa...

Iya kali dirimuh terllu nrimo jd kena iseng terus sm temen, sekali2 diisengin balik biar mereka tau sapa dirimu sebenernya haha..(mang sapa Nil..)